it belongs to me

just me

nagabonar jadi 2

with one comment



kirain nonton film ini bakalan garing, eh ternyata ga juga…
benernya kemaren lagi ga pengen nonton, cuman karena ada paksaan dari atieh, jadi d nonton berdua ma atieh, kaya’ anak” ayam kehilangan induk..
lucunya bagus, ga jayus. cuman rada terganggu dengan logat bataknya tora yang rada ga ‘pas’, tapi ga seberapa dengan jalan ceritanya yang bagus.
ceritanya si nagabonar ini udah punya anak yang lumayan sukses dan sekarang anaknya, bonaga, udah jadi sarjana s2 dan mempunyai sebuah perusahaan pengembang property [bener ga gt?].
nah si bonaga ini ternyata punya proyek pembuatan resort di medan dan ternyata menaksir lokasi kebun kelapa sawit milik keluarga bapaknya.
ini di masalahnya, di kebun tersebut ada kuburan ibu, nenek dan pamannya, si buyung. sekarang, untuk dapat melakukan proyek tersebut, si bonaga harus mendapatkan ijin dari sang ayah, nagabonar.
disini konfliknya, nagabonar tidak mau kuburan nenek moyangnya di gusur untuk dijadikan perumahan. untuk itu, bonaga dibantu oleh monita, seorang wanita yang dicintainya tapi sangat sulit baginya untuk mengungkapkan hal itu.
di film ini ada beberapa sindiran untuk bangsa ini. sindiran” yang halus tapi tajam [seperti silet…]!
yang bikin bingung, endingnya itu sebenernya gimana sih…… sampe sekarang belom ngeh!
pokoknya ga rugi nonton fil ini di bioskop daripada harus nunggu vcd/dvdnya..

Written by gerald

April 4, 2007 at 2:30 am

Posted in movie

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. novelnya lagi digarap sama kang anb lho.. :) hidup truedee-list!..

    gre

    April 4, 2007 at 5:05 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: