it belongs to me

just me

shooter(2007)

leave a comment »



galaxy 21
07.30pm

akhirnya hari yang berat itu udah berlalu… kemaren ada 3 mata kuliah yang ujian bareng, ga tepat bersamaan, berurutan. yang pertama teknik peramalan, si terpadu trus yang terakhir data warehouse & OLAP… fiuh… sekarang tinggal 1 mata kuliah yang belom uts, audit sistem informasi, ujiannya nanti hari sabtu jam 22.10, malem bgt….
abis ujian kemaren langsung nyempetin buat melepaskan pikiran lewat nonton ni film. tertarik buat nonton coz temanya yang mirip sama triologinya si jason bourne. jalan ceritanya luman bagus, g membosankan. dari awal udah disuguhi adegan” action yang bener” ga bosenin.
bob lee swagger (mark walhberg) adalah seorang mantan agen fbi yang kecewa dengan pemerintah amerika yang tega membiarkan dirinya dan sahabatnya, donnie (lane garrison), dikepung oleh musuh saat bertugas di israel. donnie meninggal dunia dan swaggeer berhasil kabur dan akhirnya mengundurkan diri dari militer amerika.
kemampuannya sebagai seorang sniper kemudian dilirik oleh seorang senator yang ingin membunuh seorang uskup demi kepentingan bisnisnya. swagger dipancing dengan alasan perlindungan presiden, tapi yang terjadi adalah, swagger dituduh melakukan penembakan itu.
dibantu oleh seorang agen fbi yang tidak percaya dengan berita yang beredar, nick memphis (michael pena), swagger mencoba untuk membersihkan nama baiknya.
film ini keren karena memperlihatkan bahwa dimanapun di dunia ini, bagian politik itu adalah kandang hewan yang sangat kotor. ga sedikit berita yang kita denger tentang para pejabat yang melakukan berbagai tindak kejahatan demi kepentingan politiknya.
ada satu quote dari jaksa tinggi yang aku suka:

“kita hidup di dunia dimana tidak semua keadilan bisa ditegakkan”

it’s definitely true! kita hidup di dunia yang kotor, tidak bersih lagi dimana orang-orang akan menghalalkan setiap cara agar tujuannya tercapai!

Written by gerald

April 26, 2007 at 4:11 am

Posted in movie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: