it belongs to me

just me

apakah seperti itu?

with one comment


aku tidak tahu dari mana datangnya pikiran konyol ini, tapi jelas tidak bisa kubiarkan pergi begitu saja.
aku ingat, aku ingat bagaimana sehingga akhirnya ‘hal’ ini bisa mampir di pikiranku.
tampak beberapa calon-yang dikatakan-idola indonesia bersedih dengan diumumkannya bahwa ada teman seperjuangan mereka yang tidak lolos ke babak selanjutnya. ada yang terang-terangan menangis. ada yang hanya tampak bersedih.
yang ada di pikiranku adalah:
apa yang terjadi seandainya aku ‘pulang’ lebih cepat. bukan dalam hal kompetisi itu, tapi dalam kehidupan ini. bagaimana jika aku ‘dipanggil’ lebih dulu dibandingkan dengan orang tua atau teman”ku yang lain?
bukan maksudku untuk ‘mengambil jalan pintas’ dengan melakukan hal” konyol yang dapat mempercepat kepulanganku, tapi dengan cara yang wajar, dimana bapa berkata, “sudah cukup waktumu di sana, pulanglah ke rumahmu yang kekal”, dan malaikat suruhannya datang menjemputku.
apa yang akan orang tua dan teman”ku lakukan? apakah kepergianku akan ditangisi atau malah disyukuri oleh mereka? seolah” kepergianku membawa ketenangan bagi mereka.
apakah mereka akan menangis dan mengenangku?
atau mereka hanya bergumam, “oh… bagaimana kejadiannya?” dan yang lain akan menjawab dengan sebuah cerita tentang kepergianku seolah itu sebuah berita headline koran ‘memo’ yang sering mengangkat cerita” yang tergolong tragis.
apakah seperti itu?
aku tidak pernah menjadikan kematian sebagai ketakutanku, karena aku tahu, ada bapa yang menunggu aku disana. malah itu akan menjadi sebuah kesenangan bagiku… layaknya anak sekolah yang senang bila pelajaran di sekolah diselesaikan sebelum waktunya..

Written by gerald

April 29, 2007 at 5:41 pm

Posted in just curio

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Nice post, its a really cool blog that you have here, keep up the good work, will be back.

    Warm Regards

    Biby Cletus – Blog

    Biby Cletus

    April 29, 2007 at 5:54 pm


Leave a Reply

