it belongs to me

just me

deception point

leave a comment »


akhirnya…. selesai juga buku ini dibaca…udah lama sih, tapi [seperti alasan yang sebelumnya], baru sempet ngepost sekarang…
wini buku ke 4 dari
dan brown yang diterbitkan di indonesia, setelah da vinci code, angels and demons, dan digital fortress.
khas banget dengan cara bertuturnya si brown. detil dan menegangkan. cocok untuk masuk di skenarionya serial
24.
ceritanya sendiri mirip dengan cerita serial 24 session 1, tentang kampanye pemilihan presiden amerika yang penuh intrik. mulai dengan cara yang halus, sampai menggunakan cara yang paling kotor.
kalau dilihat, di amerika yang tingkat korupsinya di bawah negara kita aja politiknya kotor banget, bagaimana dengan wajah sebenarnya politik indonesia? tidak ada yang tahu, kecuali mereka, para aktor dan aktris politik yang duduk di pemerintahan.
miris…
rachel sexton, seorang pegawai national reconnaissance office (nro) yang bertugas sebagai penghubung intelijen ke
white house. dia bertanggung jawab untuk memilah-milah semua laporan intelijen harin nro, memutuskan laporan mana yang relevan dengan presiden, meringkas laporan-laporan tersebut menjadi satu halaman, kemudian meneruskan materi yang sudah tersaring itu kepada penasihat presiden untuk bidang keamanan nasional. sebagai putri tunggal seorang senator yang sedang berkampanye untuk memperubutkan kursi di ruang ovel gedung putih, sedgwick sexton, dia berusaha untuk tetap berada di ‘area putih’ dengan tidak memihak kepada ayahnya ataupun kepada presiden usa, selaku penerima laporan hariannya.
hubungan rachel dan ayahnya sendiri sebenarnya tidak begitu baik, akibat perilaku ayahnya yang terlalu berambisi untuk menduduki kursi presiden, apalagi setelah sang ibu meninggal dunia.
lawan kampanyenya, presiden amerika serikat, zachary herney, tetap berusaha untuk menggunakan jalur kampanye murni yang tidak menjatuhkan lawannya dengan menggunakan kelemahan pribadi lawan. yang dia gunakan hanya satu, kekuatan
nasa yang pada saat itu membuat penemuan hebat dan menggemparkan dimana nasa merupakan musuh utama dari senator sexton.
sebuah cara politik yang menarik. berperang di dunia politik menggunakan kekuatan nasa, badan penelitian luar angkasa milik amerika serikat.
sama dengan buku-bukunya yang lain, dan brown membut pembacanya seperti sedang menonton sebuah film action dengan mendeskripsikan setiap detil setting lokasi dari ceritanya itu sendiri. mengagumkan.

what’s next? ngelanjutin baca novel perfume punya ndut yang udah kupinjem desember taon lalu… lagi pengen ningkatin minat baca lagi nih, udah lama ga baca buku…

Written by gerald

June 3, 2007 at 3:05 pm

Posted in baca buku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: