it belongs to me

just me

on vacation

with one comment


lagi liburan nih, menghilang dari semua aktifitas di surabaya (sorry,,), bosen aja di kota besar dan sibuk itu.
kemaren baru pulang dari townsite (housingnya newmont) di sumbawa. serasa di luar negeri… semua fasilitasnya import! keyennnn… bener” bukan seperti di indonesia. masuk ke ‘dalem’ aja ribet banget, jangankan masyarakat luas, karyawan yang kelupaan badge-nya aja ga bakalan bisa masuk, pa lagi masyarakat umum! sebenernya bisa masuk cuman harus ada sponsor yang menjamin ‘tiket’ visitor bagi orang tersebut trus tujuannya ke ‘dalem’ juga dipertanyakan. pokoknya ribet.

oya, untuk nyebrang (lombok-sumbawa), karyawan dapet fasilitas boat. waktu nyebrangnya sekitar 1 jam 15 menit (kalo’ naek ferry biasa 2 jam plus perjalanan darat beberapa jam, gw ga tau pasti..)


tapi kalo’ udah kerja disana, jangan ditanya lagi fasilitas apa yang bakalan didapet, pokoknya gaji yang diterima bisa bener” bersih tanpa dipotong uang makan dan tempat tinggal. untuk karyawan yang tinggal di dalem bisa malan gratis sampe mampus trus dapet tempat tinggal yang berupa barak atau di perumahan (ini untuk para boss..). mau minta fasilitas apa? rumah sakit? sekolah internasional? sarana olahraga? laundry? supermarket? semuanya lengkap! cuman kurang mall aja kalee..
blom lagi peraturan” yang harus ditaati.. pokoknya masuk ke dalem seperti masuk ke negara lain.. ibaratnya badge sebagai ktp dan kartu visitor sebagai paspor untuk orang luar. oya, untu bisa bawa kendaraan di wilayah townsite ini juga harus menggunakan ‘sim’ khusus meskipun kita udah punya sim yang dikeluarkan oelh kepolisian RI. mungkin mereka ga percaya dengan kemampuan pemegang sim yang dikeluarin polri, secara anak smp aja udah bisa ngambil sim..

jadi ngimpi pengen kerja di sono..
gimana ga pengen, dengan gaji [bener”] bersih, ditunjang dengan berbagai fasilitas dan jenjang karir yang meyakinkan trus sangat terbuka untuk pengembangan karir selanjutnya. pokoknya ga bakalan rugi. sumpah!

tanggal 12 kemaren mereka ngadain acara untuk 17an di ‘stadion’ kecil di areal perumahan. acaranya ada bazzar murah (bener” murah, sepatu adidas ASLI yg bagus bgt rp. 100rb) dan berbagai perlombaan yang diikutin sama karyawan dan keluarganya.. seru aja ngeliat bule” nymplung di kolam lumpur (bener” lumpur setinggi lutut yang kentel bgt!!), ngikut lomba nangkep belut secara yang orang pribumi pada nonton, takut kotor (wakzz!). dan hadiahnya ga tanggung”, rp. 1 juta untuk pemenang lomba nangkep belut, tv 21 inch untuk pemenang lomba adu ayam.. btw, bazzar yang diadakan juga mengundang warga sekitar yg jualan makanan tradisional sebagai wujud kebersamaan newmont dengan masyarakat sekitar, kapan lagi masyarakat sekitar bisa masuk dengan ‘bebas’ (dengan penggeledahan isi tas dan badan sebelum kasuk kawasan ini..) ke area townsnite..

denger” dari karyawan disana, ada tambang lagi mau buka, cari infonya ahhh….

Written by gerald

August 15, 2007 at 2:29 am

Posted in travelling

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. aku langsung kebayang Silicon Valley pas baca tentang Townsite di Sumbawa.. hmmh.. quite amazing ya?? seperti dunia lain :)

    anyway, makasi ya comment-nya.. tau ga? ruteku juga mirip rutemu..

    jadi beli novel apa Do??

    aku sekarang gi baca Schindler’s List :)

    -fanSi

    Fansi

    August 21, 2007 at 12:34 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: