it belongs to me

just me

indonesiaku, ternyata dirimu…

leave a comment »


dapet dari milis nih… lumayan ‘nonjok’!!
sekali lagi, ini gw dapet dari milis, jadi ‘gue’ disini bukan berarti aLdo! thx,, met baca,,

Beberapa hari ini pemberitaan menyudutkan malaysia benar2 membuat
gua gerah. Menghujat, Menuntut, memboikot bahkan melakukkan sweeping
terhadap warga malaysia di kalimantan.


jengkelkah kita kasus pemukulan polisi malaysia yg menimpa warga
indonesia?
Jelas, sangat disayangkan. sebagai warga negara indonesia, melihat
bangsa sendiri diperlakukkan tidak manusiawi dinegeri org.

tapi perlukah pemerintah Malaysia meminta maaf atas insiden tersebut?
jawabannya : TIDAK !!!!

Lagi2, gua harus menyadari bahwa memang trend unjuk gigi, menghujat,
memaki bahkan sweeping sana sini adalah pola sosial masyarakat
indonesia yg masih berpikiran dangkal. alasannya : INDONESIA TIDAK
PERNAH MAU INTROPEKSI DIRI.

sebagai catatan untuk membuka pikiran teman2 mailist bahwa kejadian
yg menimpa warga indonesia, jg sering terjadi di indonesia.
* NOVEMBER 2006
Metro TV menyiarkan terjadi insiden di Medan pemukulan tragis oleh
tentara indonesia ( malunya lagi udah berpangkat brimob )terhadap
warga negara singapore di hotel bintang empat “emerald garden” yg
terekam jelas oleh camera CCTV koridor hotel.
insiden dimulai dari 8 org brimob dari riau ditugaskan ke medan
menginap di hotel emerald garden jl. putri hijau – medan, pd mlm
hari 8 org brimob indonesia menghabiskan wkt di karaoke ebony.
mendekati pada pukul 2 dini hari, supervisor karaoke mengatakan jam
tsb adalah jam terakhir karaoke beroperasi, dan akhirnya terjadi adu
mulut dengan supervisor karaoke karena si supervisor mengatakan
bahwa adalah ketentuan hukum kalo tempat hiburan karaoke harus tutup
pukul 2, karena suasana yg gaduh maka manager hotel yg berkebangsaan
singapore menuju ke pintu masuk karaoke dan meminta agar masalah ini
di bicarakan baik2 karena suara yg gaduh menimbulkan gangguan
terhadap tamu hotel.
TAPI APA YG TERJADI?
– Para brimob tidak mau membayar minuman n charge KTV room yg telah
dipakai
– warga singapore itu disuruh jongkok berlutut di depan aparat hukum
kita dengan mengarahkan pistol ke kepala warga singapore tsb,
kemudian disuruh merangkak seperti seekor anjing berkeliling
dihadapan karyawan2 hotel, then warga sg itu di tampar, dipukul,
ditendang, dipijak sampai babak belur padahal si warga negara
singapore itu telah meminta ampun sambil meronta-ronta kesakitan.
– Aparat kita ( INDONESIA! ) kemudian melepaskan tembakan sambil
terbahak2, padahal hasil check kepolisian bahwa para aparat yg
terlibat tidak dipengaruhi minuman keras / tidak mabok.
– Adegan2 kejam aparat INDONESIA yg memperlakukkan warga SINGAPORE
seperti binatang jelas2 yg terekam kamera CCTV dan disiarkan metro
TV.

** MARET 2006
Pemukulan oleh masyaraka terhadap warga M`sia di jl. imam bonjol –
medan. turis malaysia tersebut menumpang beca motor dengan janji
pembayaran 15.000 rupiah, namun setelah sampai di tempat tujuan, si
penarik beca meminta 100.000 rupiah. tentu saja ditolak oleh turis
malaysia tersebut lalu menyodorkan uang 30.000 rupiah.
LAGI2 APA YG TERJADI?
Turis asal malaysia itu diteriaki perampok dan ramai2 dipukuli massa
yg begitu beringas sampai berlumuran darah, bahkan turis tersebut
minta tolong dan mengaku bahwa ia turis korban pemerasan, namun
pukulan bertubi2 terus di arahkan ke wajah si korban. bahkan HP,
dompet dan sebuah tas belanjaan juga ikut raib.

PERLU TEMAN2 SEKALIAN KETAHUI :
– Pemukulan oleh polisi malaysia adalah kasus menjalankan tugas yg
salah sasaran, sedangkan aparat INDONESIA tidak memberikan
perlindungan hukum kepada warga / turis negara lain malah melakukkan
penganiayaan brutal.
– Pemerintah / warga malaysia / singapore tidak menuntut minta maaf
dari pemerintah indonesia, tidak ada pake hujat2an ganyang malaysia,
sweeping, dsb sedangkan sebaliknya indsiden yg baru terjadi? (
hm… : )

INIKAH CERMINAN DARI BANGSA KITA? Sebagai warga negara indonesia,
jelas gua malu ! tindakan kampungan over acting berdalih hakat
martabat bangsa dengan mendramatisir n membawa nama2 bangsa
sebaliknya menunjukkan betapa mundurnya pola pikir bangsa kita.
– memboikot product malaysia
apa nga salah? selagi negara kita masih belum mandiri, jgn harap deh.
ini hanya masalah perindividual karena perbedaan warga negara anatar
pelaku dan korban, tp kalo pola pikir kita masih begini, ya akhirnya
susah bangsa kita sendiri.
– sweeping warga malaysia
berapa banyak warga indonesia yg bekerja di malaysia, kalo malaysia
jg melakukkan sweeping, yg rugi siapa? yg jadi korban tentu si
tenaga kerja dan keluarganya, sedangkan pelaku sweeping malah unjuk
gigi tanpa kena imbasnya.

Singkatnya gua udah muak banget dengan cara kampungan kita melihat
masalah dan penyelesaiannya, dari unjuk rasa inul, porno aksi sampai
ke insiden pemukulan kayaknya kok bangsa kita sok suci banget?
tentu saja kita berhak melakukkan unjuk rasa, tp caranya tetap saja
norak!!

pernah suatu saat gua ngumpul dengan temen2 gua dari negara yg
berbeda2 di cargo cafe – japan,
trus kami discuss soal negara masing2, dan gua malu dgn pernyataan
mereka masing2 :
visit indonesia? never plan!
– oh indo, negara yg katanya korup banget kan?
– oh yg dikriminasi ya, yg gua liat di internet banyak kaum
minoritas dibunuh dan dibakar oleh aksi kerusuhan rasial itu?
– kata paman gua indo negara nya sering ada unjuk rasa utk hal2
sepele ya?
– yg gua tau sih indo banyak polusinya, kayaknya nga kepikiran deh
mau ke sana
– aduh… indonesia 2x setaon ngirim tradisi asap kebakaran hutan ke
negara kami sampai2 harus pake masker tiap hari. kita kalang kabut
banget lho, tp kok indonesianya nyantai2 aja ya…
– indonesia? dimana ya? kayaknya dari omongan temen2 gua sebaiknya
ga ke sana deh.

gimana? masih bangga menjadi warga negara indonesia?

Written by gerald

September 3, 2007 at 9:47 am

Posted in just curio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: