it belongs to me

just me

mr. brooks (2007)

leave a comment »


Everyone has two sides: the one they show… and the one they hide. 

september 24, 2007
galaxy 21
09:00pm

iseng.
satu kata yang menggambarkan gw waktu nonton film ini, yang seperti biasa, sendiran lagi. damn, gw semakin menikmati kebiasaan ini. asik aja nonton ga ada yang ganggu, kapan pun gw mau, gw bisa dengan tenang melangkahkan kaki ke bioskop favorite gw.

ok, back to mr. brooks, seseorang pengusaha suskses dengan kelainan psikologis yang mungkin amat jarang ditemui. kecanduan membunuh.
tidak diceritakan sudah berapa banyak korban pemuasan nafsu membunuh dari earl brooks (kevin costner). korbannya dipilih secaa acak, karena menurutnya, memilih calon korban untuk dibunuh sama dengan perasaan jatuh cinta, butuh ‘getaran”‘ di dada…

saking berpengalamannya, mr. brooks dijuluki pembunuh tanpa sidik jari. dia selalu mempersiapkan tentang apapun yang berhubungan dengan calon korbannya. dan dalam membunuh, mr. brooks tidak pernah meninggalkan sedikit jejakpun tentang keberadaan dirinya.

tapi, tak semua pembunuhan yang dijalaninya berjalan dengan mulus.
seorang fotografer pernah memergokinya membunuh sepasang penari. dan bisa ditebak, mr. smith (dane cook), fotografer itu kemudian meminta imbalan atas aksi mata-matanya kepada mr. brooks. imbalannya tidak terlalu sulit untuk dipenuhi oleh mr. brooks. smith hanya meminta untuk ikut dalam salah satu aksi pembunuhan yang dilakukan oleh brooks. selanjutnya dikisahkan tentang perburuan mereka untuk mencari calon korban yang akan dibunuh.

tak sampai disitu, ternyata ada seorang detektif wanita yang curiga tentang keterlibatan smith akan pembunuhan yang terjadi sebelumnya. dari kecurigaan ini menjadikan mr. brook turut andil dalam kehidupan pribadi tracy atwood (demi moore), sang detektif wanita.

sebuah film yang keren menurut gw. selain deretan pemainnya yang top abis, jalan ceritanya juga tidak membosankan. asik aja ngeliat kehidupan misteriusnya si mr. brooks. atau emang gw tertarik dengan sesuatu yang misterius?
tauk ah… yang penting, ini film bagus, sayang kalo’ ga nonton..

Written by gerald

September 24, 2007 at 4:42 pm

Posted in movie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: