it belongs to me

just me

the last

leave a comment »


dulu ga pernah ada niat sama sekali untuk membaca salah satu bagian dari kisah petualangan penyihir remaja ini. tidak begitu tertarik dengan perjuangannya yang katanya seru. padahal saat itu sang penerbit sudah menerbitkan kisahnya hingga buku kelima dan filmnya sendiri sudah samapai seri yang ketiga. tapi entah mengapa aku tetap saja enggan untuk membaca salah satu dari kelima seri yang ada itu.

kalau saja rasa bosan menunggu untuk masuk ke perguruan tinggi itu tidak ada, mungkin aku ga akan memulai untuk membaca cerita kepahlawanan penyihir remaja yang terkenal dengan bekas lukanya tersebut.
berawal dari kebosanan itu akhirnya aku memberanikan diri untuk meminjam ‘segepok’ buku berwarna biru yang kutahu edisi kelima dari rangkaian cerita sang penyihir. yup, aku nekad, belum sempat membaca dari edisi pertama langsung memberanikan diri untu membaca yg edisi kelima, which is edisi yang paling tebal daripada yang lain. aku masih ingat, ada 1200 halaman yg harus aku baca yang aku habiskan dalam waktu 3 hari.

sejak saat itu aku langsung tertarik untuk menghabiskan semua kisah penyihir ini. empat edisi sebelumnya kudapatkan dari seorang teman dan langsung kuhabiskan dalam waktu kurang dari 2 minggu.

dan malam ini, aku telah menyelesaikan seri perjalanan terakhir dari sang penyhir. akhirnya, setelah berkutat selama 2 hari, 999 halaman sudah kuselesaikan dengan perasaan sangat puas! gimana ga puas, sang penulis menutup keseluruhan cerita dengan sangat menarik. dari awal membaca tidak pernah ada satu bagianpun yang kuanggap membosankan. ceritanya dibuat sangat padat sehingga keberadaan 999 halaman itu sangat tidak merugikan pembacanya, apalagi yg beli! yang menakjubakan adalah, penulis benar-benar tidak meningalkan seri-seri sebelumnya sehingga para pembaca harus membaca keseluruhan seri sebelumnya untuk dapat mengerti tujuan perjalanan sang penyihir dan teman-temannya di edisi terakhir ini.

banar-benar salut untuk j.k. rowling sebagai sang penulis dengan imajinasinya yang sangat luar biasa untuk menciptakan suatu dunia sihir yang sepertinya nyata. barbagai nama kota, tempat, jalan, mantra sihir dan kekuatannya, benda” sihir dengan segala keunikannya dan segala keunikan dunia sihir yg lain. rasannya memang tiada penulis yang mempunyai kemampuan dengan imajinasi yang sangat brilian!

rasanya tidak rela untuk meninggalkan kisah si penyihir dan kawan-kawannya ini. tapi si penulis memang pintar untuk memanfaatkan puncak ketenarannya untuk mengakhiri serial ini. sama dengan serial televisi favoritku yang juga diakhiri dimasa kejayaannya, friends.

jadi tidak sabar untuk melihat seri imajinasi si penulis selanjutnya..

Written by gerald

February 12, 2008 at 4:47 pm

Posted in baca buku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: