it belongs to me

just me

progress

leave a comment »


akhirnya tugas akhirku menemukan sedikit titik cahaya. setelah berbulan” menggantung karena kesibukan yang laen (kuliah semester 7, libur natal+tahun baru, safari penmaru bali-lombok), akhirnya aku menemukan pencerahan untuk tugas akhir ini.

bulan lalu sudah ketemu sama si pengusul topik [thanks to you], trus setelah melakukan sedikit pertapaan di atas kasur disertai tidur, akhirnya aku memutuskan untuk tetap mengambil topik yang ditawarkan. tentang rekam medis pake teknologi xml web service.

sebenernya sedikit ragu, banyak godaan setan yang ga menyrankan untuk ngambil sama pak soetam, akhirnya aku memberanikan diri untuk melanjutkan niatku ngerjain tugas akhir dibimbing beliau. aku membutuhkan orang yang bisa mendorong aku untuk bisa mengerjakan tugas akhir ini, secara aku orangnya butuh tekanan dan aku yakin dia bisa melakukannya… kalau dikasi dosen yang santai, bisa ga keluar” aku dari kampus nan indah itu..

akhirnya kemaren, 3 minggu setelah pertemuan pertama, aku ketemu lagi sama beliau trus masukin rancangan proposal awal. pertemuan kedua, cukup melegakan. dan sekarang aku masih harus menyusun kelanjutan dari proposal yang kemarin. masih kurang banyak. kesulitan saat ini mungkin di pencarian materi tentang rekam medis. secara di kampus ga ada buku tentang kedokteran, jadi harus nyari di tempat lain. sayang temenku yang di keperawatan bagian rekam medis ga punya materi soft copy, seandainya punya kan bisa dikirim via email…

satu lagi, aku harus nyari tempat survei! rencananya di dokter spesialis kandungan.. aneh aja ke dokter kandungan sendirian ga bawa istri… :) seandainya bukan di dokter kandungan aku masih punya koneksi, andaipun ga ada, mungkin aku masih berani jalan sendiri (kecuali di spesialis kulit & kelamin), secara ini di dokter kandungan. orang yg ga hamil kesana aja masih jadi pertanyaan, apalagi aku yang notabene masih terlihat seperti anak smp… nanti dikira korban ‘pernikahan dini’…

“nungguin istrinya lagi di dalem ya, dek?”

arrrgggghhh……

Written by gerald

March 4, 2008 at 7:28 am

Posted in tugas akhir

Leave a Reply

