it belongs to me

just me

forbidden kingom (2008)

leave a comment »


tuesday, april 22, 2008
sutos xxi
07:30pm

the forbidden kingdom

di tengah” kesibukan gue, akhirnya menyempatkan diri buat nonton, mumpung ada temen yang mau dan rela beliin tiket (cuman dibeliin, ga dibayarin..). malah mereka bela”in ngerubah jadwal nonton gara” gue (makasi ya..) karena gue harus les dulu sampe jam 7pm, makanya acara nonton yang maunya jam 6:30pm dipindah ke jam 7:30pm. di sutos pula, yang layarnya segede lapangan bola (lebay..), udah gitu, posisi duduknya enak banget! wah… acara nonton paling nikmat yang pernah ada..

the drunken immortal

gue ga tau gimana ramenya waktu ngantri, yang gue tau, studio 2 sutos xxi penuh sampe deretan paling bawah. gue kasian sama yang duduk paling bawah. gimana pegelnya leher mereka nonton di layar supergede dari posisi yang tidak menyenangkan.. poor them.. kenapa rame? jelas aja rame, soalnya yang maen aktor kelas atas semua.. ga semua sih, maksudnya pemeran utamanya. sapa yang ga kenal jet li sama jacky chan? nenek” aja tau koq. dan ini film pertama dimana mereka berada dalam 1 scene. film mereka kalo sendiri aja udah jadi boxoffice, gimana waktu digabung.. imdb sendiri mengungkapkan kalo film ini langsung berada di puncak boxoffice minggu lalu. slamet… slamet…

the silent monk

oke, tentang filmnya [no spoiler alert]. pernah tau tentang kera sakti, kan? yang dulu setiap hari diputer di tv. nah, ini film ceritanya tentang si monyet-nakal-ahli-kung-fu itu. ceritanya, ada seorang anak remaja di amerika yang terobsesi sama kung fu. saking terobsesinya, di memburu beberapa barang dan film yang berhubungan dengan kung fu di sebuah toko barang antik di chinatown yang ternyata juga menyimpan tongkat asli milik si kera sakti tadi. karena suatu kejadian, akhinya di anak tadi [namanya sapa ya?] akhirnya memiliki tongkat itu dan berpindah ke jaman dahulu kala dimana kera sakti masih ada [ga usah tanya gue gimana caranya pindah, mungkin waktu itu ada doraemon yang meminjamkan mesin waktunya…].

the orphan warrior

tongkat itu ternyata harus dikembalikan ke pemilik aslinya, si kera sakti. yang jadi masalah, perjalanan untuk mengembalikannya tidak mudah. si anak akhirnya ditemani oleh 3 ahli kung fu, si drunken immortal (jacky chan), the silent monk (jet li) dan seorang kung-fu-wati yang dikenal sebagai the orphan warrior. berempat mereka melewati gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke lautan berbagai halangan untuk dapat mengembalikan tongkat itu ke pemiliknya.

secara umum, ini film yang bagus. tidak buruk sebagai pembuka film” musim panas tahun ini. tapai… gue rada bingung aja, berhubung di film ini banyak adegan actionnya, adegan action puncaknya malah jadi kurang greget, jadi kurang klimaks aja. malah lebih seru waktu adegan berkelahinya si jet li vs jacky chan. tapi, tetep bagus koq, sayang kalo nonton di dvd/vcd, apalagi sampe ga nonton…

Written by gerald

April 23, 2008 at 2:54 pm

Posted in movie

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: