it belongs to me

just me

travelers’ tale

with 2 comments


bukunya tipis, enak buat dibaca di perjalanan jarang pendek, selain karena volumenya yang tidak terlalu besar–jadi tidak memakan tempat–, ceritanya pun tentang orang” yang sedang melakukan perjalanan.

francis, farah, yusuf, dan retno, empat sahabat yang sudah berteman sejak mereka masih duduk di bangku sekolah dasar sampai saat umur mereka masing” sudah menunjuk ke angka 30. lazimnya, pada umur segini, mereka seharusnya sudah mempunyai pasangan hidup. tapi mereka, kecuali francis yang akan segera menikah–jangankan pasangan hidup, pacar sja mereka belum punya. mungkin karena masih teringat dengan kisah cinta yang masih terpendam sejak dahulu.

cerita tentang perjalanan mereka dimulai dari undangan francis kepada ketiga sahabat yang lain untuk menghadiri upacara pernikahannya bersama inez, wanita keturunan … di barcelona, spanyol. dengan bekal seadanya, mulailah masing” mereka berangkat menuju spanyol dari 4 benua yang berbeda, asia, afrika, eropa, dan amerika. kisah perjalanan backpackers–kecuali francis–ini diceritakan dengan sangat baik dengan beberapa selipan tips praktis untuk para travellers, terutama yang berminat untuk menjadi seorang backpackers.

kisah persahabatan mereka juga diceritakan dengan menggunakan alur mundur yang sangat menarik, sehingga pembaca akan mengerti kaitan persahabatan mereka antara satu dengan yang lainnya.

satu hal yang menurutku adalah kekurangan dari novel ini adalah kurangnnya pembentukan chemistry antara pasangan yang nantinya akan melangsungkan pernikahan di ending novel. ya, sebagai sahabat, ikatan mereka sudah diceritakan dengan baik, tapi tidak dengan ikatan mereka sebagai sepasang kekasih.

yang suka traveling pasti suka baca ni buku.. inspiratif bgt, jadi pengen backpacking keliling eropa…

Written by gerald

April 30, 2008 at 9:28 pm

Posted in baca buku

Tagged with

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Masa c bagus do?

    kok q liat kyna biasa aja ya..(lum baca..)

    no passion gt dah…

    # makanya, dibaca, biar dapet passion-nya… hehehehehe… mungkin karena aq suka traveling, jadi semuanya jadi bagus.. asik aja baca ttg orang” yg backpacking kliling eropa..

    alitkarnajaya

    May 1, 2008 at 10:28 am

  2. ouw gt ya do?
    na udah beli c, tp blon sempet dibaca, hehehe…
    oc d kalo gt…
    ntar kalo da buku baru n seru kasi taw yach!
    keep reading!!

    # oke, buk!!!

    husnakesumawati

    January 14, 2009 at 5:11 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: