it belongs to me

just me

the incredible hulk (2008)

with 2 comments


the incredible hulkbeda banget sama sapa prekuelnya, yang ini lebih mengigit [emang anjing!]!!

sebenernya tidak pantas untuk disebut prekuel karena film ini bukan lanjutan dengan film pertamanya. dahulu filmnya digarap oleh ang lee, namun dianggap gagal karena terlalu ‘drama’, kurang actionnya, padahal itu yang diharapkan daripada para pecinta makhluk hijau berotot ini. mereka lebih mengharapkan hulk yang ganas daripada hulk yang suka menangis..

the incredible hulk disutradarai oleh louis leterrier, yang pernah menyutradarai transporter 2 dan danny the dog. menurutku dia cukup berhasil untuk menghadirkan cerita hulk yang diharapkan oleh penggemarnya. cukup sangar namun juga cukup melankolis.

bruce banner (edward norton) sedang menghadapi pelariannya dari kejaran angkatan darat amerika serikat. penelitiannya untuk menciptakan senjata super untuk angkatan darat usa ternyata membawa akibat buruk bagi dirinya sendiri. bukan hanya menjadi senjata super yang sulit [bahkan hampir mustahil] untuk dikalahkan, senjata itu malah menjadi tidak bisa terkontrol. alasan itulah yang membuatnya lari dari kehidupannya yand dulu untuk bisa menemukan penawar dari kelainan ini. lari dari kejaran pasukan amerika yang tetap ingin mempertahankannya dan tetap menjadikannya senjata super.

tidak semudah itu, pelariannya ke brazil ternyata masih belum cukup jauh sehingga dengan mudah mereka dapat menemukan dirinya. dia kemudian mencari dr. elizabeth ross (liv tyler) kekasih dan juga ilmuan yang pernah bekerja sama dengannya untuk membuat senjata super ini. bersama dr. ross, banner kemudian melanjutkan pelariannya untuk dapat menemukan obat penawar kelainannya ini. mereka kemudian pergi ke new york untuk bertemu dengan salah seorang ilmuan yang juga pernah meneliti tentang hal ini. lagi” tidak semudah itu. ada saja halangan yang mereka hadapi.

perpaduan adegan” drama yang tidak terlalu banyak dengan action di film ini sangat bagus. tidak membuat bosan untuk menontonnya. malah dari awal, penonton sudah disajikan pertunjukan” adega action yang sangat menarik. bisa dibilang ini adalah film terbaik sejauh ini di 2008 ini.

oya, ada 1 kejutan menarik di akhir film.. ;)

Written by gerald

June 19, 2008 at 10:40 pm

Posted in movie

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. uuhh… paling gak suka film2 mustahil begini… gw suka yang nyata dan real.. vivid interactive misalnya

    # ;)) gue tau jenis” film lo, chanx.. fiuh… blom puas liat tayangan langsung dari si parto? :D

    ichanx

    June 21, 2008 at 12:40 am

  2. kenapa kmu bilang di akhir film ada kejutan? aaahhh… jadi tau deh… jadi nungguin kejutan itu deh… huhu… hikhik… hakhak… oeeekkk… *tangisan orang yg blum nonton Hulk*

    @ichanx
    kok selera kita sama? (ups…) ;)

    # tungguin aja kejutannya… hehehehehe… but, no spoiler…
    @ ichanx
    chanx, ada yg ngaja nonton bareng tuh… lumayan lho daripada nonton sendirian… hwkwkwkwkwkwk…

    Fansi

    June 24, 2008 at 5:30 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: