it belongs to me

just me

mayat hidup

with 7 comments


seharian ini gua jadi mayat idup di rumah.

tidur

bangun

tidur

makan

tidur

nonton

tidur

nge’blog’

serasa udah ga punya semangat hidup. mungkin ini yang dinamakan depresi. ergh… mudah”an tidak separah itu. sempat berpikir, depresi? apakah sudah sejauh itu? kalau dilihat sumber tadi, penyebabnya bisa saja karena faktor biologi (sakit, pengaruh hormonal, depresi pasca-melahirkan, penurunan berat yang drastis) atau faktor psikososial (konflik individual atau interpersonal, masalah eksistensi, masalah kepribadian, masalah keluarga) dimana gua sama sekali tidak sedang/pernah merasakan hal” yang disebutkan itu.

gua ga sedang sakit, gua ga punya [atau ga sadar?] gangguan hormonal, gua tidak melahirkan [ya iya lahhhh…], berat badan gua segini” aja-ga naik ga turun, gua tidak sedang punya konflik dengan orang lain, gua ga punya masalah dengan eksistensi gua [sebagai apa? kalo sebagai manusia gua gapunya masalah!!], gua ga punya masalah dengan kepribadian gua [i love the way He created me], dan gua sama sekali ga punya masalah keluarga. satu”nya masalah gua adalah gua bingung mau ngapain, padahal banyak banget deadline yang mengejar gua. baik dari kampus maupun dari pelayanan gua

kalo dilihat dari penyebab, gua ga masuk kategori orang depresi. tapi kalo dilihat dari gejala, gua mengalami sebagian besar dari semua gejala yang disebutkan.

gejala fisik:
gangguan pola tidur [sulit tidur, terlalu banyak atau terlalu sedikit] ini jelas sudah terjadi pada diri gua. malem hari gua sulit banget tidur. gejala insomnia gitu lah. gua baru bisa tidur diantara jam 1-2 pagi. biasanya gua bangun jam 7-8 pagi [atau siang?]. tapi hari ini, gua bangun jam 10 dilanjutkan dengan guling”an di tempat tidur, maen game di laptop, nonton film dari laptop, sehingga gua baru beranjak dari tempat tidur jam 2 siang [atau sore?]. dan selama itu gua ga makan apapun kecuali beberapa potong wafer yang ada di toples di kamar gua.

menurunnya tingkat aktivitas,

Pada umumnya, orang yang mengalami depresi menunjukkan perilaku yang pasif, menyukai kegiatan yang tidak melibatkan orang lain seperti nonton TV, makan, tidur.

yang ini udah gua jabarin diatas! oiya, selain kegiatan” di atas, gua juga baca novel” lama gua, ngejawab permainan teka” dari jepang [lupa gua namanya]. tapi tetep kegiatan” yang tidak melibatkan orang lain selain diri gua sendiri!

menurunnya efisiensi kerja, menurunnya produktivitas kerja. jelas banged! secara gua ga ngelakuin apa” selain makan-tidur-nonton-baca novel-maen, gimana bisa efiseinsi dan produktivitas gua terjaga dengan baik! selain orang kena stroke, ga ada yang bisa mengalahkan rendahnya tingkat produktivitas gua.

mudah merasa letih dan sakit. gua tidak dalam keadaan sakit sekarang. not at all! gua sehat” aja. tapi letih, iya. gua ngerasa capek aja padahal ga melakukan aktifitas” yang bisasanya gua lakukan sehari”. bayangin, biasanya waktu gua sehari” dihabiskan diluar rumah, hari ini gua jadi orang mati di rumah! how poor am i!

gejala psikis:
kehilangan rasa percaya diri. untungnya gua masih tetep percaya diri, gua masih tetep narsis. hehehe… :D

sensitif. gua masih normal” aja, ga sensitif.

merasa diri tidak berguna. gua masih ngerasa berguna. beneran, hal ini ga terjadi sama gua. setidaknya nggak membuat gua untuk bunuh diri. hehehe…

perasaan bersalah. iya, berhubung semua deadline ga gua kerjain, gua ngerasa bersalah sama diri gua sendiri dan sama orang” yang nungguin hasil kerja gua. sorry..

perasaan terbebani. sebenernya iya. gua sedikit menyalahkan orang” yang terlalu banyak membebani gua dengan berbagai tanggung jawab yang harus gua kerjakan. fiuh…

kalo’ ga salah nanti ada rapat jam 7pm. gua harus paksain datengm kalo ga, besok akan ada berita, seorang pemuda mati di kamarnya karena depresi setelah selesai menulis blog. hehehehe…

gua ga boleh terpuruk dalam situasi ini [wuik, bahasanya…]. wake up, do!!

*ngelirik ke atas, panjang juga postingan gua ini…*

Written by gerald

June 23, 2008 at 4:48 pm

Posted in tentang aku

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. feel like a zombie? aku sering tuh Do. makanya aku menyiasatinya dengan pergi ke kampus. tambah mati dong!? iya sih… tp paling ga, kita beraktifitas lah… menghasilkan ‘sesuatu’ seperti hasil browsing” di kampus td… nambah”in archive chatting di YM… ato menambah daptar makhluk” yg tnyata ‘potensial’… ato ktemu si bapak-dosen-tertampan-sedunia-akhirat? hahaha… satir…

    bdw, punya banyak deadline kok malah ga dikerjain? males ya? iya… sudah saya duga… bahaya laten tuh! segera basmi! :D

    # kmu ngefans banget sama doi… fiuh, jadi ‘kangen’ sama dia…
    iya harus dibasmi! ini udah mulai semangat lagi! ayo semangat!

    Fansi

    June 24, 2008 at 5:37 pm

  2. makanya do… jangan ym-an mulu tiap malem…. dasar kelelawar!!!

    # lha, elo sendiri sama kelelawarnya, buktinya lo tau gua sering ol malem”… :D

    ichanx

    June 25, 2008 at 8:54 pm

  3. wew… mayat idup itu bukannya kurus ceking yah? emangnya situ ceking? kekekeke kalo ndut brarti bukan mayat idup dunk, tp teddy bear idup *kaburrrrrrr*

    # maksud lohhh… *lempar pake mouse*

    fenny

    June 26, 2008 at 5:45 pm

  4. elu bukan depresi… tapi elu “bosen”. sama kek gue :p

    makanya bersyukurlah setiap kali elu online gue gerecokin wkwkwkwkwk…

    # jadi elu jadi zombie juga? hwkwkwkwk…

    th3sea

    June 27, 2008 at 1:13 pm

  5. nge gombal ga masok ?

    # maksudnya, om?

    Raffaell

    June 30, 2008 at 5:47 pm

  6. masih mending ngerasa jadi mayat hidup..
    klo jadi ngerasa jadi mayat beneran ga bakal bangun lagi tuh..
    :D

    # untungnnya blom jadi mayat bneran… hehehehe

    lindaleenk

    July 2, 2008 at 8:14 pm

  7. yah itulah siklus hidup, gw juga pernah ngalamin hal itu…. malah sempet gw tulis di blog gw beberapa tahun yang lalu. akhirnya semua lenyap dengan sendirinya…

    # iya bakalan lenyap sendiri, koq.. sukur deh gua udah melewatinya…

    goiq

    July 7, 2008 at 12:10 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: