it belongs to me

just me

the dark knight (2008)

with 6 comments


monday, 21 july 2008
sutos xxi
05:30pm

amazing!

hanya kata itu yang bisa terucap setelah menonton film yang durasinya cukup panjang ini, it takes 152 minutes to watch this movie! tapi, waktu yang panjang itu tidak akan terasa sia” karena ini film yang bagus banged. imdb sendiri memberi nilai nyaris sempurna unuk film ini, 9.7 of 10, dinilai oleh 46,915 orang. hahahaha, masih kurang yakin untuk nonton film ini di bioskop? believe in me, you’ll not be sorry to watching this movie in theater instead in dvd!

film ini tercatat mengalahkan rekor star wars: episode iii – revenge of the sith dalam perolehan pendapatan di hari pertama pemutarannya, dan mengalahkan spiderman 3 dalam perolehan pada weekend pertamanya. beberapa pakar film berpendapat ini didukung oleh tragedi meninggalnya heath ledger, pemeran joker, pada 22 januari yang lalu akibat overdosis obat penenang. bisa dibilang ini film terbaik heath ledger, walaupun dia sudah meninggal dunia, tidak menutup kemungkinan akan ada nominasi penghargaan yang akan mampir akibat aktingnya di film ini.

dikisahkan saat itu gotham city sedang ‘diganggu’ oleh seorang penjahat yang menamakan dirinya joker (heath ledger). joker dikenal sadis dan tidak peduli saat menjalankan aksinya. bukan hanya itu, dia berani melakukan berbagai adegan berbahaya sampai menantang para aparat kepolisian setempat. dia seperti tidak peduli akan bahaya hukum yang akan menjeratnya. dia seperti sangat santai menghadapi para aparat kepolisian tersebut. bahkan seandainya dia tertangkap pun, akan ada sedikit skenario untuk sekedar bisa melepaskan diri dari jeratan hukum.

seperti biasanya, batman (christian bale) datang menjalankan tugasnya sebagai penegak keamanan di gotham city. masih tetap dengan topeng, kostum hitamnya yang keren, dan tentunya kendaraan yang sepertinya tidak murah.. hanya saja saat itu banyak batman palsu yang berkeliaran. mereka menggunakan kostum batman dan terkadang ikut membasmi kejahatan, tapi tentu saja dengan perlengkapan yang terbatas. tidak jarang malah mereka yang menjadi korban.

lewat berbagai aksinya yang terkadang membahayakan joker, batman ditantang joker untuk menunjukkan dirinya di hadapan masyarakat umum. tantangan itu bkan main-main, joker akan membunuh 1 orang setiap harinya sampai batman membuka topennnya. puncaknya, joker merencakan pembunuhan atas 3 pimpinan hukum gotham city. 2 aksinya berjalan dengan mulus, pembunuhan atas jaksa kota itu, harvey dent (aaron eckhart) tidak berjalan dengan semstinya. dent secara tidak sengaja dilindungi oleh batman. batman sendiri kemudian memutuskan untuk mengungkap identitasnya, tapi ditentang oleh dent. dent menganggap bahwa keberadaan batman masih dibutuhkan, sehingga dent memutuskan untuk mengambil langkah yang cukup membahayakan dinya sendiri.

jalan cerita yang cukup kompleks membuat film ini menjadi menarik, menegangkan, dan sulit untuk ditebak. cukup pantas untuk diberikan nilai yang hampir sempurna.

Written by gerald

July 22, 2008 at 1:02 am

Posted in movie

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Cepet juga bikin postingannya do .. aku mau bikin ga jadi2x :D

    # makanya, ngepost itu jgn lama”, basi.. ;)

    Permana Jayanta

    July 22, 2008 at 7:57 pm

  2. jah keduluan anak ni posting…

    # huihihihihi… jangan niru, ya..

    de sudik

    July 22, 2008 at 8:28 pm

  3. aldo pertamaxxx dia de …

    # pertamax temennya premium, bukan? :roll:

    Permana Jayanta

    July 23, 2008 at 12:14 pm

  4. mungkin karna pilem ini didukung sama pemain2 pendukung yang kuat . ada morgan freeman , gary oldman , aaron eckhart ( yang keren banget pas di thank you for smoking ) , maggie gylenhall , eric roberts , edison chen ( walopun cuma nongOl sedetik ) , michael caine dan terutama heath ledger , waoww .. sumpah merinding liat joker-nya !!

    # intinya, ini film bagus… lengkap dari jajaran pemain, jalan cerita, komplit!

    naki

    July 23, 2008 at 12:18 pm

  5. segera menonton… hohoho

    # blom nonton? payah! ga di desa, ga di kota, tetep aja telat… *kabooorrr…*

    ichanx

    July 24, 2008 at 12:24 am

  6. Gila bro, di bali ampe kaya ngantri sembako. Tumben liat galeri ngantri mulai dari jam 12.. Hehe.. It’s totally perfect! Bener2 seepp!!!! Merinding nontonnya.. (Eh, apa karena digerayangi ya.. wakaka!!!)

    # hehehe, kemaren bukan aq yg beli tiket… tetep bos gede, thx, de…

    alitkarnajaya

    July 26, 2008 at 4:32 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: