it belongs to me

just me

no idea

with 5 comments


pekerjaan ini tidak begitu berat.

meskipun bukan di bidang yang saya pelajari secara khusus, tapi saya sudah mengerjakan bagian ini sejak 2 tahun yang lalu. belajar sendiri, otodidak. tidak begitu berat karena saya sudah menguasai teknik dasarnya. kalau dibilang mahir, tidak. karena saya masih dalam tahap pemula.

tapi yang jadi masalah, saya orangnnya moody. mudah bosan dan sangat tergantung mood. kalau moodnya ga ‘dapet’ jangan harap bakalan dikerjain. tapi klo moodnya pas, bisa diselesein dalam waktu sekejap! sekarang saya sedang sangat bosan. saya bosan mengerjakan hal yang sama, seolah tidak ada tantangannya. bekerja dengan menggunakan software yang sama setiap hari.. huh, sangat membosankan.

saya jadi berpikir, apakah nanti saat saya bekerja nanti saya tidak akan mendapatkan hal yang serupa? kalau iya, bagaimana? mampukah saya melewatinya? mampukah saya mengerjakannya?

sudahlah..

baru pertama kali ini saya menginjakkan kaki [?] di blog seorang dewi lestari. saya memang pengagumnya, saya suka tulisan”nya. walau sedikit berat, tapi ada rasa yang berbeda saat membaca tulisannya. sungguh. perkenalanku dengan karyanya sendiri sudah sejak 6 tahun yang lalu. awalnya hanya tertarik dengan kehebohan supernova saat itu. tapi saya sendiri sampai saat ini meletakkan supernova: ksatria, putri, dan bintang jatuh di tempat teratas novel favorit saya. entah sudah berapa kali saya membacanya berulang ulang, dan tak pernah merasa bosan. membaca blognya inipun serasa membaca karyanya yang kesekian.

satu quote yang saya suka,

Hidup pasti sangat berbeban saat kita merasa punya kendali atas pikiran orang lain.

saya sangat amat setuju. terkadang kita siuk untuk menyesuaikan diri kita agar cocok dengan pikiran/kehndak orang lain atas kita, sampai-sampai terkadang kita akan keluar dari prinsip hidup yang sudah kita emban, hanya untuk menyesuaikan diri dengan pikiran orang lain.

p.s. tulisan ini sudah menjadi draft sejak beberapa hari yang lalu, bukan karena confrence dengan dessy dan ariep semalam.

Written by gerald

July 24, 2008 at 3:05 pm

Posted in Uncategorized

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. baaaahhh wkwkwkwk bales dendam ya do… wkwkwkwkwk… entar malem conference lagi yuk wkwkwkwkwkwk…

    hari ini juga gaya postingan lu beda dari biasanya… hhhmmm… sepertinya kita berdua terpengaruh bang ariep yang orangnya emang hobi berfilosofi… wkwkwkwkwk…

    arrrrriiiiieppppppp… tanggung jawab :p

    # kan udah gua bilang diatas, klo postingan ini udah jadi draft sebelum confrence kemaren malem, jadi ga ada hubungannya sama ariep ataupun lu…
    *ngelirik ariep*
    “bener, kan riep?”

    th3sea

    July 24, 2008 at 3:17 pm

  2. hidup itu kan kadang seneng dan kadang susah.. jangan mood kalo cuman pas lagi eneng dong, harus belajar membangun semangat. mulai dari hal-hal kecil, lama-lama sifat moody bakal ilang kok…

    # itu dia yang sedang gua usahain sekarang, belajar untuk bekerja tanpa tergantung mood! doain berhasil, ya!

    fenny

    July 24, 2008 at 6:04 pm

  3. wah..ada apa ni antara aldo, dessy, dan ariep.
    tadi ke blog dessy juga ada kata2 “konferensi semalam” hmmmm :P

    oiya, kita sama, gua juga suka baca dee :D

    # anjrit, apa gua hapus aja ya tentang confrence ntu, yak?
    haha, dee, i’m infected!

    Pucca

    July 24, 2008 at 7:03 pm

  4. Ajak-ajak conference do …
    Bosen klo chat sendirian nih [?] Chat sendirian [?]

    # emang bisa chat sendirian? dasar aneh…

    Permana Jayanta

    July 24, 2008 at 9:39 pm

  5. DO .. do .. look at my post about Blog Award ….
    do the task do …

    # tar ya klo sempet…

    Permana Jayanta

    July 25, 2008 at 12:00 pm


Leave a Reply

