it belongs to me

just me

indonesian cellular show

with 6 comments


beberapa waktu ini gua mulai memikirkan untuk berlangganan internet yang mobile. sekarang gua menggunakan akses terbatas di rumah, 1 gb doang, jelas ga cukup buat gua yang punya banyak penggemar *ditimpuk pke sepatu*. kenapa mobile? soalnya, kata pembimbing tugas akhir gua, koneksi wi-fi dikampus gua yang tercinta itu ngeblok akes web service, padahal tugas akhir gua pke web service. jadi udah hampir pasti klo pas sidang gua harus bawa modem sendiri, nah, ga mungkin kan gua bawa” modem adsl speedy gua kemana”, mungkin aja bisa dibawa, tapi mau connect gimana, ga ada line telponnya! selain itu, gua kan orangnnya suka kemana-mana, dan klo bosen gua jadi bingung mau ngapain, jadi pasti asik klo gua pke koneksi mobile.

nah setelah berkonsultasi dengan beberapa orang, termasuk dengan salah satu calon manager telkomsel, gua disaranin pke telkomsel flash. yah, gua sebenernya juga sempet memikirkan untuk menggunakan koneksi ini, tapi belom dapet testimoni pengguna yang memuaskan. salah satu testimoni yang gua baca di surat pembaca metropolis, jawa pos, koneksi flash ini tidak terlalu memuaskna, karena suka lambat di beberapa tempat.

trus, kalo gua mau pake koneksi mobile ini, tentunya gua membuthkan modem yang mobile juga, its mean gua harus beli modem baru. nah setelah ada beberapa penawaran, dan sekali lagi gua melakukan konsultasi ke beberapa orang termasuk calon manager itu, gua ga disaranin beli tuh modem, selain karena harganya yang ga pas buat kantong seorang mahasiswa, ada beberapa kelemahan juga klo pke modem usb tersebut. jadi gua disaranin untuk melakukan koneksi menggunakan ponsel, minimal yang 3g, klo udah 3.5g/hsdpa, lebih bagus lagi.

nah untuk melakukan survey posel” yang mungkin akan gua beli, gua tertarik dengan adanya indonesian cellular show (ics ) 2008 di gramedia expo. gua berharap akan mendapatkan informasi yang banyak tentang jenis” ponsel ini beserta harga, dan berbagai keterangan lainnya.

ternyata…

pameran itu useless bgt! harusnya namanya diganti jadi indonesian cellular provider show! karena yang banyak disana adalah para provider hp yang melakukan promosi tarif murah mereka. errrrggghhh… gua merasa rugi bgt dateng kesana. bukan rugi duit, karena gua cuman mengeluarkan uang rp. 1000 buat parkir yang diganti dengan sebuah bolpoint dari sebuah stand, dan sedikit bensin buat motor gua. gua rugi waktu! emang tempatnya deket!

anehnya lagi, disana juga ada yang jualan majalah + buku! wekzzz… koq jadi ga fokus gini pamerannya! payah! sumpah!

sekarang gua masih harus survey ponsel yang baik untuk dapat melakukan koneksi internet 3g maupun hsdpa. any suggest?

Written by gerald

July 26, 2008 at 1:15 pm

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Do, anterin sana ya. skalian bawa t*i sapi buat lemparin muka panitianya.. Hehe..
    Aku juga mau langganan t-flash. Murah euy. 125rb sebulan yang tanpa modem. Acik2..

    # lha, koq jadi kmu yg dendam? dasar orang aneh…

    alitkarnajaya

    July 26, 2008 at 4:38 pm

  2. wah… aku juga maunya make telkomselflash… tp stengah bulanan ini lagi ga bagus katanyah di Bali…. hiks.. tetep deh berpendirian di IM2 yang mahal tapi ga ngadat2an ini

    # kata si manager, sih, baik” aja, tergantung signal, klo dapet 3g atau hsdpanya, cepet katanya…

    fenny

    July 26, 2008 at 5:00 pm

  3. umm… IPhone Contract-based with SingTel .. ?
    :p

    # to provider” yang sedang promo, ada yg pengen ngadain promo ini? gua yang pertama daftar! ya, gak om?

    Riep

    July 27, 2008 at 12:51 am

  4. gue denger2 yang xl juga wokeh do. nanti tagihannya langsung masup ke tagihan bulanan elu… jadi lu musti pake xl yang post paid gitu.

    emang tuh… pameran selular di jakarta juga mirip2 kek gitu.

    # temen gua make xl, ga bagus katanya signalnya.. bingung gua…

    th3sea

    July 27, 2008 at 10:19 pm

  5. emm… gw mah terjebak ama telkomsel flash…. sering banget erornya… huhuh

    # tambah nih testimoni buruk tentang flash yang membuat gua urung makenya…

    ichanx

    July 28, 2008 at 7:41 am

  6. yang murah2 ja dah nokia 3105. 350 rupiah..murah meriah

    # ga ada 3g-nya kali’ om…

    desudik

    July 28, 2008 at 11:36 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: