it belongs to me

just me

i’m still alive

with 3 comments


yah, postingan ini hanya untuk mengabarkan bahwa saya masih hidup dengan aman riang di sentosa island.

saya melawatkan 1 bulan oktober untuk tidak mengurusi blog ini. payah! padahal pengennya paling nggak ada 1 postingan tiap bulan, dan gagallah rencana itu.. itu semua karena koneksi internet di rumah udah ga ada!!! masih merasa menyesal untuk mencabut speedy dari rumah, tapi apa daya membaca saja aku sulit emang bukan kebutuhan saat ini. klo buka email masih bisa ditempat temen, tapi untuk posting rasanya sulit. sebenernya bisa nulis di laptop trus tinggal posting waktu nemu wifi, secara di laptop ada scribfire, jadi ga perlu login wordpress buat posting doang. yah semua itu hanya membuktikan kalau saya MALAS posting!!

posting tentang weekend ini aja deh..

sabtu kemaren diminta untuk bantuin temen yang ngurusin pre competiton concert-nya gracioso sonora. jadi sebelum ngikut kompetisi paduan suara internasional di busan, korea selatan, gracioso sonora choir, paduan suara asal malang ini menggelar pre competition concert di paroki santa maria tak bercela, ngagel. awalnya ditawarin buat nonton, tapi karena dompet lagi seret, jadinya menawarkan diri untuk minta tiket gratisan membantu temen” di sana yang ujung”nya juga karena pengen dapet gratisan.

saya baru pertama kali mendengar nama paduan suara ini, tapi waktu ngoblrol dengan temen yang dari malang, ternyata dia salah satu fans dari gs. saya sebenernya udah yakin kalau ini bukan paduan suara sembarangan, mana ada paduan suara sembarangan ikut lomba paduan suara di korea! gracioso sonora (gs) sudah terbentuk dari tahun 1999, dan sudah memenangkan beberapa kompetisi, bahkan di festival yang sama di busan international choral festival competition 2006 yang lalu, mereka mendapat medali perunggu. emang sih hanya medali perunggu, tapi liat dulu tingakatannya, internasional!!!

dan terbukti, dari mendengar mereka pemanasan di siang hari aja udah buat bulu kuduk merinding dan ga sabar buat liat penampilan mereka di malam harinya. konser dibagi dalam 2 sesi, sesi 1 ada 9 lagu yang mereka bawakan, 8 diantaranya acapela, 1 diiringi piano. di sesi pertama ini mereka menyanyi lebih ‘klasik’ dibanding dengan yang sesi kedua, dimana mereka menyanyikan 7 lagu, 4 lagu daerah yang diaransemen sendiri oleh sang conductor, budi susanto yohanes, dan 3 lagu merupakan popular song yang juga diaransemen oleh sang conductor. 3 popular songs itu, stand up for love, ost rent (lupa judulnya), dan halo dangdut yang untuk pertama kalinya mereka perdengarkan di muka umum. pokoknya sepanjang konser, bulu kuduk ini merinding, keren banget. seandainya mereka ga juara, saya ga tau lagi kualitas yang juara seperti apa, karena mereka aja udah bagus banget!!!

sayang konser kemarin ga direkam.. seandainya direkam dan dijual, pasti untung banyakkk… hehehehe…

ps.: beberapa video mereka waktu ikut festival bisa dilihat di youtube.

Written by gerald

November 2, 2008 at 7:31 pm

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. ck ck ck…

    # eh, ada cicak lewat.. nanggung bgt si, buk!

    th3sea

    November 4, 2008 at 10:44 am

  2. lam knal deh…

    rizoa

    November 21, 2008 at 1:44 pm

  3. duuuh dah deket natal…
    suru konser di SG donk itu gracioso sonora choir :D

    # huhuhu… iya, tar lg natal…
    cepet bgt dah,,,, kirim fs messagge aja, mreka punya fs koq,, setau gua dulu abis dari busan comp 2006, mreka ikut konser di SG..

    riefxavier

    November 23, 2008 at 6:19 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: