it belongs to me

just me

thank’s God for the miracle

with 3 comments


*bingung harus memulai dari mana*

kita runtut aja,,

pertengahan bulan kemaren gua pulang [lagi] ke bali & lombok buat menghadiri pesta pernikahan sodara jauh gua. walaupun di bali hanya 1 malam dan hanya dihabiskan dikamar nonton film di laptop, tapi tetep aja temapt tidur dirumah itu adalah tempat yang paling nyaman, sampe ga pengen bangun” (tapi bukan mati, yaaa). di denpasar 1 hari, dilanjutkan ke lombok naek ferry sama sodara gua (adeknya yg nikah). di lombok 6 hari langsung balik surabaya.

nah ini dia kronologis mujisat yang terjadi sama gua..

rencana awal, gua baru balik ke surabaya itu tgl 20 november ini, tapi ternyata tiket pesawat yg murah itu hanya ada di tanggal 18, jadilah dengan berat hati gua balik ke surabaya tanggal 18 itu. di sby sih biasa” aja ga ada yang istimewa sampe tanggal 19 sore. waktu itu iseng” gua internetan sore”, padahal gua jarang banget online ym sore”, biasanya malem menjelang pagi,, hehehehe…

akhirnya waktu itu sempet ol sama kakak-almamater di stikomp yang beberapa tahun belakangan udah kerja di salah satu pusat kebugaran yang lumayan terkenal bonafit. dia sih awalnya nanya apa gua punya temen yang mau kerja di tempat dia karena sedang ada lowongan dan butuh cepet. dai memperkirakan kalau nantinya gua diterima, mungkin akan efektif per 1 desember. inget, 1 desember!! ya karena gua sedang nganggur, ya gua aja yang menawarkan diri, walau jenis pekerjaan ini tidak sejalan dengan pendidikan yang gua jalani selama 4 tahun ini. gua sih berpikir tidak masalah, berhubung gua sendiri kalau ditawarin kerja di bidang IT juga agak merasa berat karena gua harus bekerja ‘sendiri’ karena pekerjaan bidang IT identik dengan kesendirian. sedangkan gua orangnnya suka bekerja dengan banyak orang, berelasi, dan semacamnya, jadi klo ada lowongan di bidang IT, gua masih mikir”, apa gua bisa betah kerja disana atgau nggak.

akhirnya sore itu gua memutuskan untuk ngelamar di posisi yang ditawarkan. berhubung mereka butuh cepet, jadi gua harus segera buat application letter dan harus dateng besoknya untuk interview. dengan rambut sedikit gondrong karena gua ga sempet mempersiapkan diri, gua nekat aja dateng buat interview. awalnya gua diinterview sama asistant operation manager club disana. cuman beberapa pertanyaan sederhana mengenai hobby dan data diri gua dengan bahasa inggris. dilanjutkan interview dangan pak ronnie, gua lupa jabatan dia, klo ga salah district manager (cmiiw), dan yang terakhir gua diinterview sama orang hrd. jadi hari itu dalam waktu yang cukup singkat, sekitar 15-20 menit, gus menyelesaikan interview pertama gua. mereka berjanji akan memberi kabar tentang kelanjutan nasib gua.

gua ga perlu nunggu lama. sore itu juga, sekita jam 6/7 pm, gua ditelpon lagi untuk datang kembali ke club besok harinya. gua harus menjalani interview yang kedua. interview ini lebih santai. gua hanya diinterview oleh orang hrd, berbeda dengan orang hrd hari yang sebelumnya. interview langsung ngomongin salary yang akan gua peroleh, tanpa menyebutkan gua diterima atau belum. dan ternyata dia lupa menyampaikan kalau gua udah diterima. well, gua sih seneng seneng aja. udah keterima kerja ternyata. salarynya juga umayan memuaskan buat gua, secara gua fresh graduate tanpa pengalaman kerja sebelumnya kecuali freelance di penmaru kampus. di interview itu diperlihatkan kontrak kerja gua selama 6 bulan kedepan yang dimulai per tanggal 22 november, it means 8 days earlier than my expectation! shock. ya, gua shock karena ini terlalu cepet buat gua. tapi gua mencoba untuk menjalaninya karena ga ada ruginya buat gua.

yah, dan akhirnya sabtu, 22 november 2008 menjadi hari bersejarah buat gua karena di hari itu adalah hari pertama gua bekerja. mendapatkan uang dari hasil keringat gua. ada sih beberapa pekerjaan freelance sebelumnya yang menghasilkan uang, tapi bekerja sebagai seorang pegawai memang rasanya beda. thanks God. ini mujizat. kenapa? karena gua yang harusnya pulang tgl 20 jadi maju ke tanggal 18, bayangin kalo gua pulang tgl 20, ga bakalan gua dapet pekerjaan ini. lagi pula waktu yang sangat singkat, tgl 20 interview 1, tgl 21 interview 2 + ambil seragam, tgl 22 hari pertama gua bekerja. too fast, too farious..

dan karen pekerjaan ini, besok gua ga bisa ikut rafting sama temen”,, rasanya sedih bgt, secara ini mungkin menjadi acara kumpul” terakhir yang ada sebalum semua dari kami pisah ketempat kami masing”. kebanyakan sih kembali ke bali, mungkin hanya gua yang stay di surabaya ini.

ps: minggu depan wisuda… senangnnya…..

Written by gerald

November 29, 2008 at 2:28 am

Posted in job, Uncategorized

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. selamat deh bro….. always success !!!! regard from deepe

    # tq, pe…

    darkpluto

    November 29, 2008 at 8:16 am

  2. jadi??? kapan makan2nya???


    # udah, des.. hehehehehe… lu sih jauhh.. *hihihihihi…*

    th3sea

    November 29, 2008 at 4:19 pm

  3. selamaaaaat!!! makan-makaaaaaaaaaaaaan

    # makasi, pak… giliran makan” aja lu comment… *sigh*

    ichanx

    December 9, 2008 at 2:17 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: