it belongs to me

just me

speedy sialan!

with 7 comments


speedy u can thrust..

sometimes..

tapi ini bukan masalah kecepatannya, ini masalah koneksi yang kadang mati kadang idup. banyakan idupnya sih, tapi suka ga konsisten. apa karena gua yang make paket personal? apa yg paket office juga merasakan hal yang sama?

ini masalah yang buat gua kesel sama speede beberapa hari yang lalu.

gua udah langganan speedy dari tahun 2007, klo ga salah bulan november akhir, sekitar september 2008 akhir, karena gua mikir gua udah ga gitu butuh koneksi internet lagi dan gua waktu itu mau mudik ke denpasar cukup lama, jadi gu putus koneksi di rumah. tentunya, dengan cara yang resmi. gua dateng ke plaza telkom, dan bla… bla…, koneksi gua diputus per 30 september.

ternyata gua ga bisa lepas dari yang namanya internet, jadi gua memutuskan untuk masang lagi. tentunya gua harus nunggu 1 bulan dari tanggal pemutusan account gua sebelumnya. akhirnya tanggal 5 november 2008 gua memutuskan berlangganan speedy kembali. karena gua tahu untuk pendaftaran bulan itu ada promo speedy community, dimana untuk bulan 1 gratis, bulan ke 2-6 hanya dikenakan 50%. karena itu gua masang yang paket office. lumayan 1 bulan make internet unlimited gratis, lagian waktu itu gua belom kerja jadi waktu gua sebagian besar ya di rumah, ngenet, dsb. gua puas banget waktu itu.

akhir november 2008, gua downgrade speedy gua ke paket personal (soalnya udah ga gratis lagi :p). dan kemudian masalah ini muncul..

pertengahan desember, gua ditelpon sama pihak telkom untuk menyelesaikan pembayaran speedy gua untuk pemakain bulan november! lha, ini yang buat gua bingung, karena setau gua, untuk pemakaian bulan november gua ga perlu bayar, alias gratis. karena penasaran gua ngecek via internet banking, dan bener aja, ternyata ada tagihan sebesar 700rbuan. terang aja gua ga mau bayar, jelas” mereka ngasi tau kalo pemakaian bulan pertama gratis, malah disuruh bayar, 700rb lagi! emoh guaa!!
yang aneh, yang nelpon waktu itu malah ngomong gini waktu gua bilang gua kaget ada taihan itu, “kalau begitu ga usah dibayar dulu, pak. kemungkinan ini kesalahan sistem, ditunggu aja beberapa hari lagi, seandainya tagihan ini masih ada, maka bapak harus tetap bayar.”
customer service gila! masak bayarnya tergantung sistem… aneh!!!
mereka akhirnya ga nelpon lagi.

biasanya untuk tagihan intgernet gua selalu ngecek diatas tanggal 5 setiap bulannya, dan selalu gua bayar via internet banking. awal januari ini gua melakukan hal yang sama. dan betapa kagetnya gua kalau tagihan itu masih ada, ditambah tagihan pemakaian bulan desember yang menurut gua cukup pantas untuk gua bayar. karena gua ga bisa bayar yang bulan desember doang, gw tetap menunggu ‘perbaikan’ sistem dari pihak telkom. tapi ternyata, ga semuadah itu. jumat, 9 januari kemarin, dengan biadabnya mereka memutus koneksi speedy gua karena gua dainggap lalai ga membayar tagihan 2 bulan!akhirnya untuk kedua kalinya gua komplain karena ga merasa bahwa tagihan yang bulan november itu kewajiban gua. dengan sedikit ngotot akhirnya mereka mengatakan akan memprosesnya dan mereka tidak bisa memberikan kepastian kapan mereka akan mengabari gua tentang selesainya masa pemrosesesan kasus gua ini.

dan gua.. mengalami weekend tanpa koneksi internet,, T.T

pagi tadi, mereka mengabari kembalai bahwa kasus gua sedang diproses dan sedang menunggu keputusan dari ‘yang berhak memutuskan’ tentang status pembayaran gua.

dan akhirnya malam ini.. gua bisa on air lagi… hehehehe…

Written by gerald

January 13, 2009 at 2:34 am

Posted in Uncategorized

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. jiah.itu “gua-guaan* keknya ganggu deh.
    kesannya blagu gitu.
    klo gw aja gimana? :-)

    dhilacious

    January 13, 2009 at 10:00 pm

  2. sante aja…salam blogger bali…saya anak dari bali

    # salam kenal, yak.. aku juga dari bali, koq.. kerja aja numpang di surabaya

    Fajarseraya

    January 18, 2009 at 5:53 pm

  3. gue juga pake speedy personal… amit2 dah koneksinya… putus sambung putus sambung… mana lelet banget.

    tapi di rumah gue pake fastnet, kayaknya sama aja tuh leletnya do… apa provider lagi kompak lelet bareng2 ya?

    # biasa provider di Indonesia belom pada stabil smuanya, yang penting yang langganan tiap bulan naek…

    th3sea

    January 28, 2009 at 9:16 pm

  4. Cacat dahh, Mesti ngulang Download berkali2, Lagi download baru nyampe 67% dah mati lagi sinyalnyaa…..

    # hu’uh… palagi klo pake rapidshare… pengen banting laptop rasanya… untung gw masih miskin… xixixixi…

    swacenk

    May 27, 2009 at 8:34 pm

  5. Salam kenal sebelonnya!gw aziq dari jkt!!

    kasus yang lo alamin persis ma kasus gw juga..gw kan daftar tanggal 1 Mei 2009. Karena gw anak guru, jadi ada berbagai macam kemudahan :
    1. Gratis modem
    2. Free pemakaian bulan pertama
    3. bayar hanya 50 persen (karena gw anak guru:p)

    point pertama sukses..gw langsung jingkrakan..
    masalah mulai terjadi pada bulan kedua pemakaian, ya namanya udah dijanjiin ma mbak2 costomer serpisnye kalo ada free 1 bulan pemakaian ya gw cuek aja pas bulan juni nya..ga ngecek ke banking..
    eh pas tanggal 5 julinya gw di block ma speedy..ktanya gw udah over nunggaknya.. Damned!pas gw cek ke atm gw, trnyata ada tagihan muncul buat bulan juni sebesar 182.500 rupiah!!(gw pake paket unlimited family promo seharga 125rb rupe per bulan). itu jadi 182 rebu dah ma denda. dan dibawahnya ada tagihan lagi buat bulan juli. lah kok gini??

    pas gw komplen k 147, dia tetep ga mau ngaku klo pihak mereka emang ngejanjiin free di pemakaian bulan pertama!!
    ini apa-apaan!!hufff..

    masalah yg ketiga, ternyata free 50% buat anak guru hanya isapan jempol kaki blaka!gw kna tarip pull..dah gitu speedy sering mati idup..

    haduuuhh….payah

    gw butuh komen nih..

    rep pliss..

    makasih ya my comet, dah numpang!:)

    # hehehe, koq jadi surat pembaca ya postingan ini…
    sabar aja deh kalo sama speedy, benernya masih banyak yang gak gw tulis disini… bnyak, BANGET! blom lagi koneksi yg lambat bgt..hiks..

    salam kenal, bro

    zijk

    August 22, 2009 at 12:34 am

  6. speedy itu memang koneksi nya gak pernah bagus , “in fact” dalam satu bulan hanya 1 sampai 2 kali aja baru bagus sisa nya koneksi nya jelak , memang kalau langganan ISP di indonesia itu kebanyakkan koneksi nya gak pernah stabil , soalnya sewaktu gua jalan2 kerumah saudara gua di new jersey , waktu itu saudara gua masang internat juga gila betul koneksi nya kenceng banget , sampai download pake IDM tranfer rate nya sampai 15 MB/persec , gila betul soalnya gua download film yang ukuran file nya 1GB keatas hanya 30 menit …. apa gak heran gua lihat nya ….

    michael

    May 15, 2011 at 8:53 am

  7. cek dsini d kk…

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6911666

    seppdy bangkrut kk

    Speedtot

    February 1, 2012 at 8:27 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: