it belongs to me

just me

i need financial advisor

with one comment


harusnya orang kerja itu udah bisa mandiri. udah bisa ngatur duit sendiri.

gw? masih jauh dari itu.. kondisi keuangan gw sering bocor tiap bulannya.. butuh financial advisor nih! gaji yg gw terima saat ini, harusnya lebih dari cukup untuk seorang single tanpa tanggungan. ga nanggung istri, apalagi anak.. pacar aja blom ada yg ditanggung! tapi kenapa kondisi keuangan gw ancur bin morat-marit? gw ga ngerti!!

gw orangnya emang ga disiplin, bgt. dulu gw udah mencoba untuk mencatat semua pengeluaran gw secara rapi pake quicken, program gratisan bawaan vaio gw.ternyata gw cuman semangan di 2 minggu pertama, selnjutnya, catatan keuangan itu mulai tak terurus. gw coba lagi yg lebih simple, pake excel, tetep aja gw ga disiplin untuk mengisinya setiap hari.. bingung gw, dengan cara apa gw bisa memantau keuangan gw..

sekarang gw coba cara yg ada di beberapa majalah dan koran, menggunakan banyak amplop sesuai dengan pos-pos keuangan gw. masalahnya, gw ini orang yang lupa-an. segalanya kalo ga ada yg ngingetin, jangan berharap gw mengingatnya dengan baik. dengan menggunakan amplop-amplop ini, stok gw di rekening jadi menipis, sedangkan gw orangnya males bawa uang tunai. sebenarnya cara ini cukup efektif, karena gw sering lupa ngambil uang tunai di amplop-amplop itu, jadi gw sering berjalan tanpa membawa uang. cukup efektif, kan? tapi pas gw inget bawa duit, bakalan cepeeeeeeeet bgt abisnya… parah!

gw masih mencoba untuk ga ngambil cadangan duit gw di asuransi gw yang bisa diambil kapan aja. gw mencoba untuk bertahan dengan gaji gw saat ini. barusan gw ngecek saldonya, ternyata lumayan juga, tabungan yang udah gw isi dari 4 tahun lalu, ga banyak, cuman gw belajar disiplin aja dari asuransi ini. kalo ga diisi kan gw juga yg rugi, kalo’ gw ngisi gw bisa untuk sekalian nabung. gw bisa ngambil kapan aja, cuman ngurusnya rda ribet dikit, harus nunggu sekitar 10 harii sampe duit itu berada di tangan gw. ini yang menjadi salah satu pertimbangan gw jarang ngambil duit dari asuransi tabungan ini. pernah sekali gw ambil waktu tabungan ini berusia 1 tahun. gw beliin hardisk extgernal waktu itu. ngerasa enaaak gt bisa beli sesuatu dari hasil tabungan sendiri..

sekarang gw mau mencoba untuk disiplin [lagi] mencatat semua aktifitas keuangan gw, secara detil, biar mata gw terbuka, duit gw abisnya dimana aja….

Written by gerald

August 24, 2009 at 6:03 pm

Posted in tentang aku

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. gue bersedia do jadi financial advisor lu… gue gini2 biar hobby belanja juga tabungan tetep ada kok… :p


    .iya nih des, rasanya gw butuh lu buat jadi personal advisor gw… hwkwkwk… gratisan, yak… secara lu update bgt klo masalah belanja & diskon… atau emang gaji lo ma david yg gede?? hmmm…

    th3sea

    September 16, 2009 at 7:55 pm


Leave a Reply

