it belongs to me

just me

Happy Connection

leave a comment »


gw sekarang bisa menikmati koneksi cepet dengan sepuasnya… setidaknya selama jam kantor doang.. sejak 1 bulan-an yang lalu, ada salah satu provider yang provide wi-fi gratis di kantor. tujuannya bukan pegawai, buat member seharusnya, cuman access pointnya dekeeeeet bgt sama ruangan gw, jadi status connectionnya excelent!

gw baru bisa menikmatinya beberapa hari terakhir ini, soalnya laptop tercinta gw baru selesai diservice, setelah koma sekian lama.. biasanya gw mulai online 2 jam sebelum pulang, saat kerjaan udah mulai agak bisa longgar, menunggu jam pulang, mulai cari link download. yah walau kecepatannya ga sama seperti yang di artikel ini, gw masih bersyukur karena lebih cepet dari speedy gw di rumah [yang mulai jarang gw gunakan karena gw udah puas sama yg di kantor]. kecepatan download dari server lokal mencapai 200-an kbps, gw bisa download fil 700-800 mb dalam waktu kurang dari 1 jam!! hahahahaha!!! sejauh ini gw baru download 1 film aja, masih mencari link-link lain untuk d download…

sekarang gw mau komentar tentang artikel ini. gw berpikir, seandainya konekasi internet di negara yang tercinta ini bisa secepat koneksi dinegara” lain. ga usah seperti korea yg mencapai 20.4 mbps, seperti amerika yg 5.1 mbps udah cukup banget. dengan speed yg sekarang ini saja gw udah bersyukur bgt. tapi seandainya akan ditingkatkan seperti yg artikel ini, gw bersedia. sangat bersedia!! kapan, ya??

wajar aja kalau negara kita ketinggalan informasi bgt rakyatnya. gimana, nggak, harga informasi aja menurut gw masih mahal. harga koran aja sekarang paling murah rp. 1000. bagi sebagian orang mungkin bukan harga yang seberapa. tapi bagaimana dengan beberapa juta warga indonesia yang untuk makan aja masih sulit?

sekarang harga internet berlangganan dengan kecepatan koneksi yang pantas minimal 100 ribuan. bandingkan dengan negara” lain yang murah banget. ga usah jauh”, menurut artikel tersebut, negara tetangga kita, singapura, menempati urutan kedua untuk kecepatan internet akses. korut nomor 1, amerika serikat nomor 28, indonesia nomor berapa?????? pernah bertanya?

Written by gerald

August 26, 2009 at 5:38 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

