it belongs to me

just me

another holiday at surabaya

with one comment


selamat hari raya idul fitri, semuanya… mohon maap kalao ada kata” dari blog ini yang menyesatkan anda.. atau mungkin membuat anda sakit hati sehingga enggan untuk berkunjung kembali, tapi akhirnya balik juga dan sempet membaca poostingan minta maap ini.. :) *telat, yak? mnding daripada ga sama sekali, kan?*

akhirnya, walau sedikit mepet, selasa8 sept, keluar juga memo dari hrd kantor yang menyatakan libur lebaran digenapin dari tgl 19- 27 *hurray*.  karena isu liburnya ngikut cuti bersama pegawai negeri, which is tgl 18-23, nanggung bgt, kan! tapi ternyata ga jadi, liburnya jadi dimundurin dan cuti bersamanya jadi 2 hari aja, tgl 25 & 26.. thx, pak… setelah baca email, langsung telp travel langganan untuk nyari tiket balik. berhubung gw masih masuk dalam kategori melarat, jadi niatnya pulang bali naek travel aja, lagian gw bisa tidur di travel.. *menghibur diri, nih!!*

sebenernya gw belom yakin bakalan pulang bali liburan ini, karena gw berencana untuk ngambil cuti yang ‘sedikit’ ‘agak’ panjang di akhir tahun nanti (penjelasan ttg ini nanti, aja, tar malah jadi spoiller). akhirnya setelah meminta rekomendasi dari segala arah, termasuk rekan” gw di jakarta sono, jadi gw meutuskan untuk ga pulang liburan kali ini. gw berencana untuk menghibur diri dengan menghabiskan liburan di kantor.. ternyata rencana tinggallah rencana. dari rencana gw mau ngabisin 3 hari di kantor, baru 1 hari yg gw pake untuk mengunjungi kantor. sisanya?

libur hari pertama, hari sabtu gw masih nyempatin ke kantor, tapi bukan untuk kerja, buat wi-fian.. hehehe, lumayan, wi-fi kantor gw cepet soalnya, kasian klo koneksi di rumah dipake buat browsing youtube ga jelas.. bisa melambung tagihannya. sekalian ngetes wi-fi notebook kakak gw yang sedang bermasalah.

hari minggu gw harus nganterin temen ke bandara untuk memulai liburannya di lombok *hiks..*. gw hanya bisa ngiler aja liatin jadwal keberangkatan di bandara, berasa pengeeeeeeen bgt ikut liburan. tapi gw harus teguh, gw harus bisa menikmati liburan gw di surabaya!! *merdeka!!!* hari ini gw habisin buat tidur, gereja, sama ngedit video permintaan temen gw untuk acara di lombok.

senin, gw udah mulai mati kutu. ngabisin banyak waktu untuk ngelanjutin ngedit video dengan ide setengah”. sumpah, gw ga ada ide sama sekali buat editing video waktu itu. *maafkan aku…* diselingi nonton beberapa episode friends yg udah gw download..

selasa, dengan tekad yang kuat, akhirnya gw menyerah untuk ke kantor juga. jam 11 siang gw udah nongol di kantor, dengan senjata gw, my lovely notebook! ternyata asik juga ngator saat sepi gitu. tenaaaaang bgt… hanya ngerapi-rapiin sistem, upgrade beberapa pc, update beberapa hal, ngirim email, benerin yg error… enak bgt.. pulang jam 7.30an, langsung ‘tewas’ di kamar..

hari rabu, niatnya mau hunting poto sama temen, dia baru selesai oprek kamera lamanya ke ir. udah semangat 45, bangun pagi jam 10 *iya gw tau klo udah agak siang, namanya juga libur…*, ternyata yg bersangkutan ketiduran dan jadi males… hwkwkwkwk… jadi deh gw ngelanjutin ngedit video request temen gw. udah mulai ada ide, beberapa mulai dikerjain walau gw ngerasa ga maksimal..

kamis, pagi” gw beresin notebook gw, berantakan bgt isinya… gnti antivirus dari avg ke kespersky, lagnsung update & scan, berasa jadi notebook baru.. sampe sini gw belum ngerasa ada yang salah. jam 10 gw sms temen gw nanyain rencana hunting hari itu. nungguin konfirmasi temen gw, gw mau nge-render video hasil editing gw, dan ternyataaaaaaaaaaaa….. filenya corrupt gara” dianggap virus.. :( hikss… siaaaalll, maafkan aku, kak…

acara hari itu dilanjutin dgn kegiatan orang” ga ada kerjaan sedunia!!! gw jadi huntung sama temen gw, pke kamera lama yang jadi baru yagn dioprek ir. rutenya cuman 2, kenjeran & makam belanda di peneleh. kita berangkat jam 11.30an siang. karena cuman berdua, jadi modelnya ya kita berdua, gw motret dia, dia motret gw. hehehe, lumayan buat narsis”an dikit.. *peace..* ngabisin waktu sekitar 1 jam di kenjeran baru. rencananya mau mampir bentar nyari objek di kenjeran lama, tapi ternyata kota surabaya yang nan sepi itu pindah di kenjeran semua orang”nya, rame pisan!!!!!! padahal ga ada yang keren disana, gw heran, apa sih yang kau tunggu, apa sih yang kau mau dicari??? poto”nya lanjut ke makam belanda di daerah peneleh. gw baru pertama kali kesana, ga serem koq, apa karena gw kesananya siang?? gw berpikir kalau dahulu, awal” tahun 1900an, pasti tempat tersebut keren bgt. gimana ga keren, konstruksi makamnya itu kolonial bgt, rata” pada pake marmer, untuk patung, nisan, bakhan untuk bangunannya semua… gw ga tau berapa biayanya jaman itu… rata” makam disana bertahun [?] 1800-awal 1900. tapi sayang, walau di depan pintu makam ada yang menyebutkan itu adalah aset pemerintah kota [cmiiw], tempat itu sama sekali ga dirawat. sama orang” sekitar malah dijadiin tempat melihara kambing! *yeikss* banyak konstruksi yang udah sama sekali ga dirawat, patung” yang rusak, hilang, kuburan yg digali entah untuk mencari apa. apa mungkin ada pencuri makam? kalau patung mah gw ga heran, secara banyak BGT patung bagus yang terbuat dari marmer.. malah ada 1 patung berbentuk salib yg temukan tidak ada lumutnya sedikitpun!! padahal yang meninggal udah lama bgt, dan patung tersebut ga dilindungi atap sedikitpun.  see, betapa berkualitasnya bahan yang digunakan untuk membangun sebuah makam! hasil foto”nya beberapa udah gw upload di facebook gw, ini 1 foto yg gw suka bgt..

peneleh graveyard

ps. motret jam 1-3 siang itu panas, banget!!! sangat tidak dianjurikan bagi yang sedan gmelakukan perawatan kulit..

oya, ada yang mau gw tambahin, lokasi kita motret di kenjeran itu sedikit berbukit” dan lumayan banyak pohon walau ga seperti hutan. and do you know what did we found there? yang banyak sih plastik bekas bungkus obat nyamuk oles (semacam aut*n), dan ada banyak bekas kondom… hwkwkwkwk… please get a room, dude!!! *gw ga mau komen lagi…*

hari ini, kamis, gw rencananya mau ke kantor lagi, tapi rasa malas melebihi niat gw, jadi sampe jam 12 gw masih di rumah dan akhirnya membatalkan niat untuk ke kantor… lagian masih waktu gw libur juga… :p jam 2an, gw sama kakak sepupu gw nganterintente gw ke pasar atom, setelah sekian lama ga mengunjungi pasar yang kalo gw disana berasa pergi ke hongkong.. (padahal hongkong kaya’ gmn juga gw ga ngerti).. abis itu dilanjutin nemenin tante gw ketemu temen lamanya di hotel bumi surabaya, lumayan ngabisin waktu di coffee shopnya.. *yang membuat gw ga bisa tidur sampe jam segini karena si espresso.. hikss*

so, what’s tomorrow *eh, udah hari jumat, ding…*? let’s see…

Written by gerald

September 25, 2009 at 1:27 am

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. fotonya bagus do…

    th3sea

    October 11, 2009 at 10:49 pm


Leave a Reply

