it belongs to me

just me

2012

with 4 comments


sebagai salah seorang penikmat film, sudah sepantasnya kalau gw tidak melewatkan film yang 1 ini. film yang sudah diisukan menjadi film besar karena cerita kiamatnya itu. dan sudah sewarnya klo gw ikutan ngantri tiket yang menghabiskan hampir 90% jam makan siang gw.. sudah sewajarnya klo gw ikutan nonton yg jam pemutaran paling malem karena cuman kebagian tiket jam segitu (laen pada mau penuh) padahal gw ngantrinya jam 11 siang!

pertama kalinya dalam hidup gw ikutan ngantri film yang ngantrinya ga masuk diakal… rame, BGT! mana film ini juga promosinya didukung oleh isu haram dari mui.. (yang ini ga mau gw bahas..)

penelitian seorang ilmuan di india pada tahun 2009 di film tersebut menyatakan bahwa akan ada sebuah peristiwa yang akan membuat bumi menjadi kiamat. hal tersebut kemudian disampaikan ke pemerintah amerika serikat yang kemudian membangun beberapa bahtera di cina untuk bisa menylamatkan kehidupan di bumi. konsepnya sama dengan bahtera nuh yang menyelamatkan orang dan hewan”. hanya saja tidak semua orang nantinya dapat naik ke bahtera ini. mereka harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, 1 milyar euro per kursi. jadi hanya orang tertentu yang punya duit aja yang bisa bertahan. ternyata dari hasil pengamatan, peritiwa yang diramalkan tersebut bergeser waktunya, dan akan segera terjadi, untung saja beberapa bahtera sudah terbangun dan bisa digunakan. gempa, letusan gunung berapi, tsunami terjadi hampir bersamaan yang mengakibatkan banyak korban jiwa. dan hanya beberapa yang bisa berhasil untuk sampai ke cina untuk dapat ikut naik ke bahtera itu. cerita bencananya ya hanya segitu, sisanya ya bumbu” drama keluarga yang ga akur, dsb.

[menurut gw] jalan ceritanya biasa aja.. cuman visual effectnya yg keren bgt!! jalan ceritanya seperti perpaduan dari the day after tomorrow sama war of the worlds. kehidupan tokoh utamanya yang ga punya hubungan yang baik dengan keluarganya seperti di war of the worlds. malah bisa gw bilang mirip bgt. sama-sama mempunyai dua orang anak, 1 pria, 1 wanita. anak cowoknya sama” ga suka sama bapaknya, anak ceweknya yang kadang” ‘autis’. dan ada hasil penelitian ilmuan yang awalnya ga dipercaya kemudian malah benar” terjadi dan ternyata akan segera terjadi (meleset dari perkiraan waktu yang diramalkan), sama dengan the ay after tomorrow.. berasa dejavu banget. but overall, cukup bagus lah, gw kasi 7 point deh.. durasinya yang 2,5 jam tidak terlalu membosankan karena visual effectnya yang keren.

Written by gerald

November 20, 2009 at 1:01 pm

Posted in movie

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. males liat filmnya… antriannya kepanjangan

    # itulah gunanya mtix.. cuman mtix ga bisa milih seat, jadi dengan terpaksa gw ngambil yg normal aja.. hehehe..

    ichanx

    November 20, 2009 at 1:35 pm

  2. semua yang ‘terlalu’ kadang menjadi hambar…tsunami yang di deep impact bisa gahar…ternyata di film ini jadi basi gara-gara kesringan nongol…

    jadi inget kasus jelangkung yang serem abies karena setannya munculnya dikit-dikit…giliran dibikin film lanjutannya tusuk jalangkung malah gak serem karena setannya kebanyakan muncul.

    Semua di film ini over expose dan diulang-ulang… :(

    # memang segala sesuatu yang berlebihan itu emang ga baik untuk kesehatan [lho?] hwkwkwkwkwk..
    btw, salam kenal..

    bukan facebook

    November 20, 2009 at 8:19 pm

  3. berarti gua hoki dunk ya waktu ngantri… gua pas lagi libur kerja tuh… jam 10 gua sampe bioskop buat ngantri… belum ada yang ngantri hi3x… gua beli buat yang malem.

    gua bilang mah nih film agak2 lebay :)

    th3sea

    November 25, 2009 at 7:34 pm

  4. […] } udah lama ga review film.. kalau dilihat postingan terakhir tentang film adalah postingan ini, dimana postingan itu dibuat bulan november tahun lalu.. padahal dari bulan november itu sampe saat […]


Leave a Reply

