it belongs to me

just me

christmas this year

with one comment


14 hari lagi..

suasana sekeliling gw sudah natal semua. di mol semuanya udah pada dekor natal dari beberapa minggu ini, lagu” yang berkumandang juga. di laptop juga gw juga sudah benuansa natal, dari desktop wallpaper sama lagu” di itunes juga sudah lagu” natal..

dan natal tahun ini akan menjadi natal yang paling berbeda dari tahun” tahun sebelumnya. gw ga pulang ke bali, ini sama dengan natal tahun lalu. bedanya, tahun ini gw ga di surabaya juga. dan gw ga bersama dengan keluarga gw. natal tahun ini gw akan berada di desa tamong, kalimantan barat.

yap, tanggal 20 minggu depan, 9 hari lagi, gw dan 35 orang lainnya akan berangkat ke pontianak kalimantan barat untuk ‘mission trip’ ke sana. tujuan utama kita adalah kabupaten [?] serukam dan desa tamong. tanggal 25-nya sendiri, gw akan berada di tamong. banyak bgt yang akan kita lakukan disana, 10 hari yang penuh kegiatan (dan pastinya akan menyenangkan). perjalanan dari pontianak ke serukam akan menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam perjalanan darat, disana kami akan melakukan beberapa kegiatan yang berpusat di rumah sakit (lupa namanya) dengan beberapa kegiatan seminar. beberapa dari kami akan dibagi menurut ilmu yang kami punya, yang bisa di bidang komputer akan ada beberapa training dasar komputer untuk beberapa pegawai disana, ada beberapa training juga untuk guru sekolah minggu dan beberapa training/seminar lainnya.

kegiatan selanjutnya akan dipusatkan di desa tamong, sebuah desa yang cukup terpencil. untuk mencapainya dibutuhkan ‘sedikit’ perjuangan, antara lain 2,5-3 jam perjalanan darat, 2,5 jam melalui sungai pedalaman kalimantan, dan 2,5 jam berjalan kaki. cukup berat memang, tapi dengan tekad dan komitmen yang kuat untuk melayani masyarakat disana, kami berusaha untuk mewujudkannya… sebagian besar waktu kami di kalimantan barat akan dihabiskan di desa ini. akan ada beberapa pelayanan untuk anak-anak, visitasi untuk masyarakat disana, dan berbagai penyuluhan kesehatan dan pertanian.

kami terdiri dari beberapa orang mahasiswa, alumni fresh graduate, dan beberapa staf pelayan perkantas jawa timur. dan dengan ilmu yang sudah kami punya, mungkin ini saatnya kami bisa berbagi dengan orang lain, khususnya masyarakat daerah terpencil di sana. beberapa orang yang gw ceritakan tentang beratnya medan yang harus kami lalui langsung berpendapat, “di indonesia masih ada ya daerah seperti itu..”. gw berani bilang dengan tegas, masih ada! open your eyes, guys.. ga semua orang di negeri ini hidup dengan mall disekeliling mereka, listrik yang tersedia 24 jam, super/minimarket yang tersedia di dekat rumah dan buka 24 jam sehingga kalau ada apa” tinggal bayar, layanan gawat darurat 24 jam. mereka disana masih mengandalkan dukun! malah katanya, untuk masalah lampu mati aja mereka larinya ke dukun!! pokoknya, ada apa” larinya ke dukun, seolah” dukun itu adalah orang yang serba bisa.. lucu memang, tapi memang itu kenyataannya.

gw sendiri masih merasa belum siap untuk menghadapi medan pelayanan disana. 10 hari yang mungkin akan terasa sangat panjang karena gw bosan, atau terasa sangat singkat karena banyak hal yang harus gw lakukan disana, gw blum tahu. yang jelas, gw sangat exited dengan perjalanan ini. dan gw ga tahu apakah kondisi fisik gw bisa kuat menghadapi medan yang seprti itu.. gw masih belum bisa cerita banyak tentang kondisi real disana, mungkin akan gw update setelah gw pulang dari sana.

~kami tahu kami tidak mampu, hanya Engkau yang memampukan kami~

Written by gerald

December 11, 2009 at 5:17 pm

Posted in travelling

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. selamat natal ya……thanks for the information

    .selamat natal juga… you’re welcome..

    prex

    December 23, 2009 at 9:36 am


Leave a Reply

