it belongs to me

just me

hachiko: a dog’s story (2009)

with 4 comments


udah lama ga review film.. kalau dilihat postingan terakhir tentang film adalah postingan ini, dimana postingan itu dibuat bulan november tahun lalu.. padahal dari bulan november itu sampe saat ini , minimal 1 film/bulan gw tonton. tapi dimana reviewnya??? dulu jaman masih baru nulis blog, pengennya tiap nonton ada reviewnya, tapi apalah daya, membaca saja aku sulit… padahal males doang.. alasan capek pulang kerja menempati posisi teratas kenapa bisa jadi males nulis..

sekarang karena suka males nonton pulang kerja, jadinya lebih sering nonton di hari sabtu/minggu dimana harga tiket bioskop bisa 2 kali lipat dari harga biasanya.. tapi daripada gw tidur di bioskop ya mending ga nonton sekalian.
minggu ini sendiri udah nonton 2 film. yang pertama iron man 2 hari rabu kemaren. nyempetin buat ngantri tiket waktu jam istirahat kantor buat nonton yang jam 9an malem. gw ga bakal ngereview film ini secara detil, karena menurut gw filmnya biasa aja. ga ada unsur kejutannya. biasaaaa banget. malah gw sedikit tertidur di beberapa bagian dan ternyata gw tetap bisa ngerti jalan ceritanya, jadi tertidurnya gw ga ngefek dengan gw ga ngerti jalan ceritanya. padahal gw sedikit berharap banyak dengan film ini, karena film pertamanya 2 tahun lalu cukup keren menurut gw.tapi ternyata sama aja dengan kebanyakan film sekuel lainnya yang ga gitu bisa menyaingi film pertamanya. tapi gw masih salut sama LOTR & seri bourne yg sampai akhir triloginya masih bisa membuat orang kagum.

hachiko: a dog's story

hachiko: a dog’s story

daaaaaannnnnnnnnnnnnnnnn…. semalem nyempetin nonton midnitenya hachiko: a dog’s story yang menurut beberapa orang filmnya bagus. demi nonton midnite, gw sempetin hari itu untuk bisa tidur siang, supaya ga ketiduran waktu nonton.. tapi ternyata ga ngefek, tetep aja ngantuk menjelang jam 11.. tapi ternyata emang filmnya sederhana dan bagus, dan bisa buat gw ga ngantuk sampe akhir film. filmnya sendiri memang baru rilis di indonesia per 16 maret lalu, tapi di amerika, film ini pertama kali tampil di seattle film festival pada bulan juni 2009 dan sudah tersebar di beberapa festival film lainnya seperti di festival do rio br, heartland film festival, rome film festival, dan mostra br de sao paulo serta sudah premiere di beberapa negara lainnya.

hachi, seekor anak anjing ras akita, ras anjing bangsawan jepang. hachi dikirim langsung dari jepang ke sebuah alamat di sebuah kota kecil di amerika yang karena sebuah ketidak sengajaan, hachi terdampar di sebuah stasiun kereta dan ditemukan oleh parker wilson (richard gere), seorang profesor di bidang musik. keberadaan hachi awalnya ditentang oleh istri sang profesor sendiri yang kemudian menerima keberadaan hachi setelah melihat betapa prof. parker sangat menginginkan untuk memelihara hachi.
hachi bukan tipe anjing yang bisa diajak bermain lempar-tangkap seperti kebanyakan ras anjing lainnya. tapi hachi sangat setia dan pintar. setiap pagi, hachi akan berangkat bersama-sama dengan sang profesor ke stasiun dan segera kembali kerumah sesaat setelah prof. parker naik kereta menuju ke tempat kerjanya. dan di sore hari, hachi akan dengan setia menunggu prof. parker di depan stasiun untuk bersama-sama berjalan pulang ke rumah.

cerita sederhana tentang kesetiaan hachi inilah yang menjadi pokok cerita film ini. tentang kedekatan hachi dan prof. parker serta keluarganya, tentang betapa hachi begitu dengan setia kepada sang prof, semua diceritakan dengan amat sederhana tapi cukup menyentuh. ga rugi buat ditonton midnite..

next target: robin hood versi ridley scott & rusell crowe

Written by gerald

May 9, 2010 at 1:10 pm

Posted in movie

Tagged with

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Aku ada filmnya di harddisk do. Gambar kualitas HD pula. Filmnya emang bagus do, terharu sama anjingnya …

    Permana Jayanta

    May 10, 2010 at 8:02 am

    • eh, upload ke indowebster dong… hehehehehe….

      aLdo

      May 10, 2010 at 11:13 am

  2. memangnya ga ada di indowebster do? tar kalau sempet dan lagi mood aku upload do :D

    Permana Jayanta

    May 18, 2010 at 8:08 am

    • ga ada… adanya yg versi asli jepangnya, hachiko monogatari..

      aLdo

      May 18, 2010 at 1:39 pm


Leave a Reply

