it belongs to me

just me

enjoying mission

with 2 comments


udah 2 minggu lebih gw disini, dan segala ketakutan gw akan tempat ini ga [/belum] terjadi. gw masih berasa seperti liburan. banyak banget hal baru yang gw dapat dari tempat ini. entah itu dari sisi pekerjaan gw di bidang IT atau akan segala sesuatu di luar pekerjaan gw.

gw bener2 dibangun disini. semua orang yang bekerja disini emang niatnya untuk pelayanan. dan kalau bisa mendengar kesaksian mereka seluruhnya tentang bagaimana ceritanya mereka kesini, membuat lo bener2 bisa melihat akan kesungguhan mereka disini. kalau gw boleh hitung, ada sekitar 23 dokter di rumah sakit ini, dari dokter umum, sampai spesialis. spesialis yg aktif disini ada spesialis anak, mata, dr gigi, radiologi, bedah, dan patologi. ada opa & oma geary pula disini. mereka adalah pendiri rumah sakit ini. sudah fasih berbahasa indonesia, walau terkadang menyuruh kami menggunakan bahasa inggris dengan tujuan untuk melatih kemampuan kami berbahasa inggris. pasangan ini sudah 45 tahun melayani untuk rumah sakit ini. amazing, huh?
melihat betapa setianya mereka dengan pelayanan mereka membuat gw bertanya kembali ke diri gw, kalau keadaan lingkungan seperti ini bisa membuat mereka bertahan selama 45 tahun, lalu bagaimana dengan gw?

satu lagi yang gw suka, tempat ini sering kedatangan tamu, yang artinya akan ada banyak acara makan2.. lumayan untuk pertumbuhan gw. tamu terakhir yang datang minggu lalu adalah 4 orang team IT Ministry Jakarta bersama 3 orang siswa smk immanuel pontianak besarta 1 orang gurunya. mereka disini selama 4 hari mencoba untuk membantu perbaikan dan pengembangan IT disini. selama itu juga kita [mereka lebih tepatnya] ngutak-ngutik server linux dan memperbaiki beberapa perangkat IT yang lain. implementasi file server yang sebelumnya ga ada, review beberapa komputer di lab komputer akper untuk mendeteksi kerusakannya. dan beberapa perbaikan2 lain

tentang makan2 tadi, itu cuman berkat sampingan gw selama di sini. kalau mau dihitung ada sekitar 6 kali acara makan selama 2 minggu gw disini. itu diluar ngumpul2 di rumah dokter atau rumah yang lain dengan ada embel2 makan2nya. *makasi dr leo buat nasi goreng pedasnya (enak bgt, seger, nasi goreng pakai cabe khas sini yg emang pedes, ada nanasnya juga yg buat seger, pokoknya enak).*
sepertinya kehidupan gw emang lebih baik disini. makan teratur, tepat pada waktunya, tidur pun sama.. yang biasanya gw jam 11 malem masih ada di antah-berantah, sekarang jam 9/10 gw udah anteng dikamar, nikmatin jazz music, dan tidurlah gw… bangun pagi, mandi dengan air yang seger banget, saat teduh, sarapan, berangkat kerja.. satu lagi, kemana2 disini gw jalan kaki. ga jauh2 banget, sih.. paling banter paling 700m-1km. lumayan sehat kan gw!

yang agak sedikit menderita mungkin koneksi internetnya yang sekelas diatas telkomnet instan. gw yang udah terbiasa dengan kecepatan download 150-200 kbps diperhadapkan dengan kecepatan download yang sekitar 10an kbps.. :((
tapi itu udah cukup buat gw selama  internetnya ga bener2 mati total gw masih bisa bertahan. dan setidaknya gw masih bisa cuap2 di blog gw ini..

Written by gerald

June 15, 2010 at 1:14 pm

Posted in serukam

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah main kerasan sepertinya disana, heheheheee

    fai

    June 18, 2010 at 2:45 pm

  2. .fai: lagi mencoba dunia baru.
    thx for comment

    aLdo

    June 19, 2010 at 11:55 pm


Leave a Reply

