it belongs to me

just me

balangan & karma kandara

with 2 comments


udah 6 bulan lebih aja ni blog ga di update.. hehehe.. *bersih2 debu*

banyak banget yang udah terjadi..

gw udah sempet pulang bali 2 kali (januari & mei)
udah nambah umur jadi seperempat abad (ya olo, udah maikin tua)
*apa lagi, yah… kayanya banyak…
sisanya tentang kerjaan kali, yah.. #maksa

mau cerita tentang ke bali kemaren aja deh…
tumben pulang bali jadi turis. jalan2 terus kerjaannya.. ihihihi.. dari awal mau pulang emang sudah nargetin bakalan hunting beberapa pantai yang agak tersebunyi dari keramaian, merindukan adanya pantai-pantai yang bagus di bali tapi dengan orang yang lebih sedikit.
sempat kecewa beberapa tahun lalu saat terakhir kali mengunjungi dreamland, jalan menuju pantai udah pakai tangga semen, ada beberapa ruko & kamar mandi umum yang menurut gw sangat-sangat-sangat merusak keindahan alami tempat itu. padahal beberapa tahun sebelumnya saat gw masih SMA, tu pantai masih sepi banget, yang berkunjung juga cuman segelintir orang, akses masuknya masih murah, cuman bayar parkir doang rp. 500-1000, tangganya walau udah semen tapi ga sebagus sekarang (iya, sekarang tangganya doang yang bagus, tempatnya yg ga bagus). masih keinget betapa kecewanya gw waktu itu sampai-sampai gw ga mau turun ke pantainya, setelah mencapai bagian ruko-ruko, gw memutuskan untuk pulang..

akhirnya kemarin setelah sempat mencari-cari, cuman sempat ke-2 pantai yang kondisinya cukup baik. baik dalam artian pengunjung tetap ada, walau tidak terlalu ramai, jadi masih bisa menikmati indahnya pantai; aksesnya cukup baik.

pantai balangan
akses ke pantai ini mudah banget, ada di petunjuk jalan di perempatan uluwatu, ikuti aja jalannya, sekitar 6 km dari perempatan itulah pantainya. pantainya cukup luas dengan pasir yang sangat gembur, jadi agak sulit kalau mau dipakai main bola seperti di pantai kuta, bisa melihat sunset, garis pantainya ga terlalu panjang, mungkin sekitar beberapa ratus meter, tapi karena pengunjungnya sedkit, jadi tidak terlalu ramai. ada beberapa warung yang setelah sunset bisa jadi tempat ajojing juga kayanya.. here are some photos from this beach..

balangan beach

balangan beach

sunset @ balangan

sunset @ balangan

sunset @ balangan

sunset @ balangan

pantai karma kandara
tidak tahu nama jelas dari pantai ini, hanya karena letaknya tepat bersebelahan dengan pantai hotel karma kandara uluwatu, jadi banyak yang menyebutnya demikian. aksesnya juga tidak terlalu sulit, cukup ikuti petunjuk yang mengarah ke hotel karma kandara, di bagian ujung jalan (buntu) hanya ada jalan masuk ke hotel tersebut, parkir bisa di depan pura yang ada disana, lalu bisa turun menelusuri tangga yang berada di dekat pos satpam hotel. awal kesini sempat tanya orang yang sedang duduk-duduk di warung pura, ada akses ke pantai menggunakan elevator/lift dari restauran hotel, dengan biaya hanya rp. 250.000,- dan pastinya gratis untuk tamu hotel, tapi karena saya hanya pengunjung pantai ya harus lewat jalan umum.
anak tangganya cukup banyak mengingat letak parkiran yang cukup tinggi. gw sarankan, kalau ga kuat naik tangga, mending ga usah kesini, tinggi euy… gw ga tahu gimana keadaan disana kalau sunset karena gw mengunjunginya ga pas sunset.
pantainya cukup kecil, dan sebagian besar adalah karang, bukan pasir. tapi masih bisa dipakai untuk main-main air/mandi kok, hanya ga tau gimana bilasnya.. :p
di bagian kanan pantai merupakan pantai hotel karma kandara.

view from the top

view from the top

the rocks

the rocks

the beach

the beach

the rocks

the rocks

the rocks

the rocks

cuman 2 pantai itu yang sempat gw kunjungi kemarin, masih ada beberapa stok pantai lagi yang harus dikunjungi, may be on the next trip! yippe!

Written by gerald

June 15, 2011 at 2:20 pm

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. kyaaaaaaaaaaaaaaaa!!!! keren!!!
    Dear God, please bring me there. Please makes GERALDO has a sincere heart to bring me there! amen

    Hestin Klaas

    June 15, 2011 at 5:09 pm

    • “dear my beloved daughter,

      i believe aldo has a sincere and generous heart but it’s not the way he could bring you there. you have to bring aldo with you to US to make it happen.

      God”

      :p

      aLdo

      June 16, 2011 at 9:08 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: