it belongs to me

just me

Getting Closer

with one comment


Welcome July..

Setelah wawancara visa selesai, 3 hari kemudian ada email pemberitahuan bahwa passport kami sudah diambil dari US Embassy dan berada di tangan Aminef. Lega? Pasti, karena setelah urusan visa ini selesai, urusan yang lain adalah menyelesaiakan urusan pribadi masing-masing, dimulai dengan resign dari kantor. Keputusan resign atau tidak tergantung pribadi masing-masing. Beberapa peserta ada yang masih berencana untuk kembali ke kantor lama setelah studi ini. Beberapa lainnya memilih untuk resign, keputusan yang juga aku ambil.

Masa kerja gw di RS Bethesda, Serukam, Kalimantan Barat tepat diakhiri tanggal 30 Juni 2012, 2 tahun 1 bulan totalnya, lebih 1 bulan dari komitmen awal saat memutuskan untuk bekerja di rumah sakit ini. Ternyata Tuhan memberikan waktu yang tepat karena gw masih bisa menyelesaikan komitmen di rumah sakit ini.

8 Juli 2012 menjadi hari terakhir gw berada di tanah Kalimantan untuk tahun ini. Gw masih menghabiskan waktu 3 hari di Jakarta untuk membeli beberapa perlengkapan untuk dibawa ke Amerika nanti, seperti souvenir dan long john. Dalam 1 hari, gw menaklukkan kemacetan Jakarta, berangkat pagi dari Lippo Karawaci, Tanggerang, ke pasar Tanah Abang, dilanjutkan ke pasar pagi Mangga Dua dan diakhiri di Asemka. Sempat beli beberapa long john dengan pertimbangan akan dipakai selama 1 tahun di Appleton nanti.

Untuk souvenir, gw membeli beberapa kain songket khas NTT sebagai souvenir VIP dan wayang mini untuk souvenir yang lebih kecil. Masih harus mencari beberapa souvenir khas Indonesia lain untuk beberapa VIP lainnya. Semoga bisa menemukan souvenir yang tepat di Bali nanti.

Belum 1 minggu di Bali, hari senin, 16 Juli 2012, Aminef mengirimkan detil tiket dan itenerary untuk perjalanan kami dari Jakarta menuju Chicago, di mana nanti kami harus menghadiri U.S Arrival Orientation selama 3 hari pada 8-10 Agustus 2012 bertempat di University of Chicago. Seluruh peserta dibawah kosorsium CCID akan berangkat di tanggal yang sama, 6 Agustus 2012 dengan rute Jakarta-Tokyo-Chicago menggunakan maskapai All Nippon Airways (ANA) dan United Airways. Untuk peserta luar Jakarta, Aminef memberikan tiket dari daerah masing-masing menuju ke Jakarta 1 hari sebelum jadwal penerbangan kami ke Amerika. Yang berbeda dari perjalanan ke Jakarta kali ini adalah, kami tidak lagi diinapkan di Hotel Alia Cikini, kami diinapkan di Studio One Residence, Tanah Abang.

Denpasar, 19 Juli 2012
#18DaysToGo!

Written by gerald

July 19, 2012 at 9:58 am

Posted in ccip

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. semangat Doooo… :)

    isanna

    July 28, 2012 at 10:44 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: