it belongs to me

just me

Rocktober!

with 6 comments


October 2012, Appleton, WI

October 2012, Appleton, WI

Welcome October!

Bulan ketiga di negara ini. Waktu 10 bulan sepertinya akan berlalu dengan amat cepat. Kayanya pengen berhentikan waktu dan menikmati negara ini dengan lebih lama. Kuliah sudah mendektai pertengahan semester, beberapa mata kuliah akan segera berakhir, dan beberapa mata kuliah lainnya baru akan mulai. Cukup aneh memang, sistem yang sedikit berbeda.

Suhu sudah mulai kacau, kadang bisa panas sampai 22 Celcius, kadang bisa drop sampai 5 Celcius. wajib liat ramalan cuaca tiap hari supaya ga salah kostum. Daun-daun sudah berganti warna, beberapa pohon sudah ‘botak’, tinggal menunggu salju yang kira-kira akan datang di penghujungg bulan, Exited dengan salju pertama, tapi rada keder juga mikirin gimana dinginnya nanti. Semoga masih bisa bertahan sampai pulang Indonesia nanti.. hehehe..

Oktober, tahun lalu adalah masa-masa galau, banyak pertimbangan apa akan apply beasiswa ini atau tidak. Diskusi dengan @hestinklaas tentang harus coba atau enggak. Kalaupun coba mau ngambil apa? Mau ngelanjutin ke IT tapi yang lebih spesiffik atau mencoba yang lain? sampai akhirnya mengambil keputusan untuk apply dengan jurusan Human Resources Management. Jurusan yang sempat hanya menjadi angan-angan beberapa tahun lalu. Banyak banget yang nanyain, kenapa ngambil HRM, kenapa ga lanjutin IT, kenapa tiba-tiba ganti haluan, dll. Empat tahun kuliah (puji Tuhan ga molor) berkutat dengan IT, dengan komputer, dengan laptop. Masuk dunia kerja, mulai ngerasa aneh berelasi hanya dengan komputer aja. Pengalaman kerja pertama sebagai Customer Service membawa pengalaman baru untuk berkomunikasi yang baik dengan orang lain, dengan konsumen. Menghadapi konsumen dari yang baik sampai yang marah-marah, dari yang bisa gw hadapi sampai yang buat gw gugup dan panik (fiuh). Gw menikmati itu.

Dilanjutkan masuk ke dunia kerja IT pertama kali, Technical Support. Tapi lingkungan kerjanya banyak berelasi dengan orang juga. Ruang kerja ga sendiri, tapi bergabung degnan departemen lain. Kali ini ‘konsumen’nya karyawan yang panik karena koneksi mati, printer ga ‘kerja’, telpon ga bisa keluar, aplikasi error, ngeprint kartu member, dll. Tapi gw suka, karena masih berhubungan dengan orang. Dan pengalaman kerja terakhir dengan posisi yang sama di tempat yang 180 berbeda. Yang 1-nya ‘heboh’ banget, yang 1-nya sunyi senyap. Keputusan ekstrim pertama gw. Puji Tuhan semuanya berjalan baik. Gw suka semuanya, perubahan itu gw anggap sebagai tantangan yang hrus bisa gw taklukkan. Kata orang gw ga bisa hidup di ‘desa’, ternyata gw berhasil tuh bertahan 2 tahun dan gw sangat menikmatinya. Serukam membawa perubahan besar unttuk gw. Gw menikmati Serukam sama seperti gw menikmati Surabaya, si metropolitan kedua itu.

Bekerja lebih banyak dengan manusia tapi tetap bisa menggunakan kemampuan analisa yang gw dapatkan di bangku kuliah, itu impian yang hrus gw raih. Impian yang membawa gw untuk mengambil keputusan lain, belajar tentang HRM. Tentang kepputusan ini tidak datang begitu saja, ada pergumulan didalamnya. Ada keraguan apakah gw mampu menjalani itu atau tidak. Apalah itu hanya ambisi semata atau benar-benar pimpinan Tuhan. Gw bukan orang yang peka. Gw percaya jika Dia menghendaki ini terjadi, Dia pasti buka jalan.

Oktober tahun lalu, gw memasukkan aplikasi CCIP gw. Oktober tahun ini gw menjalani mimpi itu. :)

Written by gerald

October 5, 2012 at 10:06 am

Posted in Uncategorized

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Semangaaaaaatt!!!!!!! Akan terkaget-kaget dengan pekerjaan Tuhan dalam hidup kita. Hihi. Gb.

    isanna

    October 5, 2012 at 10:12 am

    • Banget! far beyond our expectation. :)

      gerald

      October 5, 2012 at 10:22 am

  2. malah bagus ya kalo belajar di bidang yang beda, jadi lebih banyak tau macem2 ilmu kan… :)

    Arman

    October 5, 2012 at 10:13 am

    • dan gw menikmati itu sekarang.. hehehe.. :)

      gerald

      October 5, 2012 at 10:21 am

  3. our pray always be with u…
    be the best for HIS glory

    love u :*

    epieq

    October 5, 2012 at 2:56 pm


Leave a Reply

