it belongs to me

just me

#PeopleAroundUs: Kunaikkan Doaku

with one comment


Kugelar alas ini sebagai alas ku menghadap-Mu. Sudah lewat beberapa menit dari waktu yang seharusnya, tapi aku yakin doaku masih diterimaNya.

Aku mengucap syukur untuk semua berkat hari ini. Untuk setiap orang yang lewat dan membeli daganganku. Banyaknya penjual makanan kaki lima di kota ini membuat hidupku kian sulit, aku harus berjuang dengan jutaan pedagang kaki lima yang lain.
Syukurlah kontrakan apartment sudah kubayarkan tadi pagi, jadi setidaknya berkurang satu bebanku. Masih ada banyak hal lain yang harus dibayar demi kelangsungan hidupku dan keluargaku di kota ini.

Aku bersyukur masih diberikan keluarga yang sehat, berkurang satu lagi yang harus aku pikirkan.

Aku bersyukur masih diterima untuk hidup di kota ini. Sejak peristiwa menara kembar 12 tahun yang lalu itu hidupku dan keluargaku kian sulit. Sebagai imigran yang sudah hidup di kota ini hampir puluhan tahun, aku tetap dianggap ‘pendatang baru’. Raut mukaku, caraku berpakaian, iman yang aku percaya, membuat hidupku kian berat sejak kejadian itu. Ya, sudah 12 tahun berlalu, dan masih saja ada orang-orang idiot yang menyamaratakan orang lain berdasarkan Tuhan yang mereka percaya. Entah sudah berapa kali aku berteriak di dalam hati bahwa itu hanya ulah oknum tak bertanggung jawab! Aku marah, geram!

Tapi aku tetap bersyukur.
Bersyukur untuk orang-orang yang masih punya hati yang baik. Mereka menerima aku, bahkan mengjinkan aku tinggal di gedung apartment yang sama dengan mereka. Mereka yang masih memberiku tempat duduk di kereta. Mereka yang masih tersenyum kepadaku saat berpapasan. Mereka yang masih menatap aku sebagai manusia, sama seperti mereka. Jika iman yang menjadi perbedaan, bukankan itu sama dengan perbedaan makanan kesukaan? Aku suka kebab dan mereka lebih suka sandwich. Tidak lebih.
Bersyukur untuk setiap pembeli yang datang, yang tidak mempedulikan bagaimana rupaku. Dari merekalah aku masih bisa bertahan hidup di kota yang tak pernah mati ini.

Sekali lagi aku masih bisa menghadapNya dan menaikkan doaku.

New York, 7 Mei 2013

Image

Written by gerald

September 25, 2013 at 11:22 pm

Posted in Uncategorized

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. gua kira di indonesia do. bagian atas gua baca… bayar cicilan apartemen. baru gua scroll ke bawah dan ketemu tulisan new york hehehe…

    th3sea

    October 3, 2013 at 1:33 pm


Leave a Reply

