it belongs to me

just me

Archive for the ‘movie’ Category

hachiko: a dog’s story (2009)

with 4 comments

udah lama ga review film.. kalau dilihat postingan terakhir tentang film adalah postingan ini, dimana postingan itu dibuat bulan november tahun lalu.. padahal dari bulan november itu sampe saat ini , minimal 1 film/bulan gw tonton. tapi dimana reviewnya??? dulu jaman masih baru nulis blog, pengennya tiap nonton ada reviewnya, tapi apalah daya, membaca saja aku sulit… padahal males doang.. alasan capek pulang kerja menempati posisi teratas kenapa bisa jadi males nulis..

sekarang karena suka males nonton pulang kerja, jadinya lebih sering nonton di hari sabtu/minggu dimana harga tiket bioskop bisa 2 kali lipat dari harga biasanya.. tapi daripada gw tidur di bioskop ya mending ga nonton sekalian.
minggu ini sendiri udah nonton 2 film. yang pertama iron man 2 hari rabu kemaren. nyempetin buat ngantri tiket waktu jam istirahat kantor buat nonton yang jam 9an malem. gw ga bakal ngereview film ini secara detil, karena menurut gw filmnya biasa aja. ga ada unsur kejutannya. biasaaaa banget. malah gw sedikit tertidur di beberapa bagian dan ternyata gw tetap bisa ngerti jalan ceritanya, jadi tertidurnya gw ga ngefek dengan gw ga ngerti jalan ceritanya. padahal gw sedikit berharap banyak dengan film ini, karena film pertamanya 2 tahun lalu cukup keren menurut gw.tapi ternyata sama aja dengan kebanyakan film sekuel lainnya yang ga gitu bisa menyaingi film pertamanya. tapi gw masih salut sama LOTR & seri bourne yg sampai akhir triloginya masih bisa membuat orang kagum.

hachiko: a dog's story

hachiko: a dog’s story

daaaaaannnnnnnnnnnnnnnnn…. semalem nyempetin nonton midnitenya hachiko: a dog’s story yang menurut beberapa orang filmnya bagus. demi nonton midnite, gw sempetin hari itu untuk bisa tidur siang, supaya ga ketiduran waktu nonton.. tapi ternyata ga ngefek, tetep aja ngantuk menjelang jam 11.. tapi ternyata emang filmnya sederhana dan bagus, dan bisa buat gw ga ngantuk sampe akhir film. filmnya sendiri memang baru rilis di indonesia per 16 maret lalu, tapi di amerika, film ini pertama kali tampil di seattle film festival pada bulan juni 2009 dan sudah tersebar di beberapa festival film lainnya seperti di festival do rio br, heartland film festival, rome film festival, dan mostra br de sao paulo serta sudah premiere di beberapa negara lainnya.

hachi, seekor anak anjing ras akita, ras anjing bangsawan jepang. hachi dikirim langsung dari jepang ke sebuah alamat di sebuah kota kecil di amerika yang karena sebuah ketidak sengajaan, hachi terdampar di sebuah stasiun kereta dan ditemukan oleh parker wilson (richard gere), seorang profesor di bidang musik. keberadaan hachi awalnya ditentang oleh istri sang profesor sendiri yang kemudian menerima keberadaan hachi setelah melihat betapa prof. parker sangat menginginkan untuk memelihara hachi.
hachi bukan tipe anjing yang bisa diajak bermain lempar-tangkap seperti kebanyakan ras anjing lainnya. tapi hachi sangat setia dan pintar. setiap pagi, hachi akan berangkat bersama-sama dengan sang profesor ke stasiun dan segera kembali kerumah sesaat setelah prof. parker naik kereta menuju ke tempat kerjanya. dan di sore hari, hachi akan dengan setia menunggu prof. parker di depan stasiun untuk bersama-sama berjalan pulang ke rumah.

cerita sederhana tentang kesetiaan hachi inilah yang menjadi pokok cerita film ini. tentang kedekatan hachi dan prof. parker serta keluarganya, tentang betapa hachi begitu dengan setia kepada sang prof, semua diceritakan dengan amat sederhana tapi cukup menyentuh. ga rugi buat ditonton midnite..

next target: robin hood versi ridley scott & rusell crowe

Written by gerald

May 9, 2010 at 1:10 pm

Posted in movie

Tagged with

2012

with 4 comments

sebagai salah seorang penikmat film, sudah sepantasnya kalau gw tidak melewatkan film yang 1 ini. film yang sudah diisukan menjadi film besar karena cerita kiamatnya itu. dan sudah sewarnya klo gw ikutan ngantri tiket yang menghabiskan hampir 90% jam makan siang gw.. sudah sewajarnya klo gw ikutan nonton yg jam pemutaran paling malem karena cuman kebagian tiket jam segitu (laen pada mau penuh) padahal gw ngantrinya jam 11 siang!

pertama kalinya dalam hidup gw ikutan ngantri film yang ngantrinya ga masuk diakal… rame, BGT! mana film ini juga promosinya didukung oleh isu haram dari mui.. (yang ini ga mau gw bahas..)

penelitian seorang ilmuan di india pada tahun 2009 di film tersebut menyatakan bahwa akan ada sebuah peristiwa yang akan membuat bumi menjadi kiamat. hal tersebut kemudian disampaikan ke pemerintah amerika serikat yang kemudian membangun beberapa bahtera di cina untuk bisa menylamatkan kehidupan di bumi. konsepnya sama dengan bahtera nuh yang menyelamatkan orang dan hewan”. hanya saja tidak semua orang nantinya dapat naik ke bahtera ini. mereka harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, 1 milyar euro per kursi. jadi hanya orang tertentu yang punya duit aja yang bisa bertahan. ternyata dari hasil pengamatan, peritiwa yang diramalkan tersebut bergeser waktunya, dan akan segera terjadi, untung saja beberapa bahtera sudah terbangun dan bisa digunakan. gempa, letusan gunung berapi, tsunami terjadi hampir bersamaan yang mengakibatkan banyak korban jiwa. dan hanya beberapa yang bisa berhasil untuk sampai ke cina untuk dapat ikut naik ke bahtera itu. cerita bencananya ya hanya segitu, sisanya ya bumbu” drama keluarga yang ga akur, dsb.

[menurut gw] jalan ceritanya biasa aja.. cuman visual effectnya yg keren bgt!! jalan ceritanya seperti perpaduan dari the day after tomorrow sama war of the worlds. kehidupan tokoh utamanya yang ga punya hubungan yang baik dengan keluarganya seperti di war of the worlds. malah bisa gw bilang mirip bgt. sama-sama mempunyai dua orang anak, 1 pria, 1 wanita. anak cowoknya sama” ga suka sama bapaknya, anak ceweknya yang kadang” ‘autis’. dan ada hasil penelitian ilmuan yang awalnya ga dipercaya kemudian malah benar” terjadi dan ternyata akan segera terjadi (meleset dari perkiraan waktu yang diramalkan), sama dengan the ay after tomorrow.. berasa dejavu banget. but overall, cukup bagus lah, gw kasi 7 point deh.. durasinya yang 2,5 jam tidak terlalu membosankan karena visual effectnya yang keren.

Written by gerald

November 20, 2009 at 1:01 pm

Posted in movie

%d bloggers like this: